4 Cara Sederhana Agar Dapat Tidur Dengan Nyenyak

4 Cara Sederhana Agar Dapat Tidur Dengan Nyenyak - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Tidur merupakan sebuah aktivitas penting untuk mengembalikan tenaga, membuat tubuh Anda rileks, dan momen perbaikan sel-sel tubuh yang rusak. Namun tidak sedikit orang yang sering mengalami insomnia atau susah tidur. Padahal tidur yang tidak sempurna, memiliki dampak yang sangat buruk untuk tubuh. Tidur yang kurang sempurna bisa berakibat pada menurunnya daya tahan tubuh sehingga mudah terserang penyakit. Selain itu, dampak buruk lainnya adalah penurunan daya ingat, kesulitan berkonsentrasi, dan mempercepat penuaan dini.

Untuk mendapatkan tidur dengan nyenyak dan berkualitas, berikut empat cara yang bisa Anda lakukan.

4 Cara Sederhana Agar Dapat Tidur Dengan Nyenyak

1. Menghindari Kopi dan Makanan Berat Menjelang Tidur

Menghindari Kopi dan Makanan Berat Menjelang Tidur - 4 Cara Sederhana Agar Dapat Tidur Dengan Nyenyak - Ohayo.co.id

Kopi mengandung kafein yang dapat membuat Anda sulit mengantuk. Jika pun memaksakan untuk tidur, Anda bisa terbangun beberapa kali di malam hari. Hal ini membuat kualitas tidur Anda menurun dan mengurangi waktu tidur. Makanan berat pun akan berakibat sama. Mengonsumsi makanan berat menjelang waktu tidur juga tidak baik Anda lakukan karena akan membuat Anda tidak bisa tidur cepat. Tubuh akan menjadi lebih aktif agar dapat mencerna makanan tersebut.

Baca juga : Ingin Tidur Nyenyak Sampai Pagi? Lakukan Ini 30 Menit di Malam Hari

2. Membatasi Tidur Siang dan Membuat Jadwal Tidur Malam yang Tetap

Membatasi Tidur Siang dan Membuat Jadwal Tidur Malam yang Tetap - 4 Cara Sederhana Agar Dapat Tidur Dengan Nyenyak - Ohayo.co.id

Tidur siang bisa menjadi penyebab Anda sulit tidur di malam hari, lho. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menghindari ataupun membatasi tidur siang, yaitu tidak lebih dari 30 menit. Nah, selanjutnya Anda dapat membuat jadwal tidur malam Anda. Jadwal tidur yang tetap akan membantu Anda tidur nyenyak dan melatih tubuh untuk mematuhi jam biologis. Jangan lupa, pastikan tempat tidur Anda senyaman mungkin dan gunakan pencahayaan yang redup agar tubuh dapat beristirahat sepenuhnya terutama organ mata.

3. Mandi Air Hangat Sebelum Tidur dan Mengatur Suhu Kamar

Mandi Air Hangat Sebelum Tidur dan Mengatur Suhu Kamar - 4 Cara Sederhana Agar Dapat Tidur Dengan Nyenyak - Ohayo.co.id

Mandi air hangat akan membuat tubuh Anda mencapai temperatur ideal untuk istirahat. Selain itu, mandi air hangat juga membuat tubuh lebih rileks. Penggunaan sabun beraroma terapi juga membantu, maka pilihlah aroma sabun yang sesuai dengan kesukaan Anda. Setelah itu, Anda juga perlu mengatur suhu di kamar Anda. Suhu kamar yang ideal demi mendapatkan tidur nyenyak adalah sekitar 20 sampai 23 derajat Celcius.

Baca juga : Bahaya Sering Tidur Dekat Smartphone, Pernah Melakukan?

4. Meditasi Ringan Sebelum Tidur

Meditasi Ringan Sebelum Tidur - 4 Cara Sederhana Agar Dapat Tidur Dengan Nyenyak - Ohayo.co.id

Anda dapat melakukan meditasi ringan sebelum tidur sekitar 10 sampai 20 menit saja. Hal itu bisa membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Meditasi ringan yang Anda lakukan dapat berguna untuk menenangkan pikiran dari berbagai beban psikologis seperti tekanan pekerjaan. Pikiran yang tenang akan membuat Anda terlelap lebih cepat dan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Itulah 4 cara sederhana agar dapat tidur dengan nyenyak. Banyak cara tidur nyenyak yang dapat Anda coba. Anda bisa memulainya sekarang juga, minimal tentukan waktu tidur tiap hari agar tubuh dapat menyesuaikan jam tidur. Kualitas tidur malam yang baik akan membuat Anda merasa segar keesokan harinya. Agar badan lebih segar dan sehat, kombinasikan dengan olahraga teratur dan asupan nutrisi yang cukup.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, flaxseed, zaitun, juga ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk kelancaran aktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi risiko penyakit stroke serta jantung. Kandungan alami Omepros berguna melawan kolesterol jahat (LDL) yang kerap mengganggu kelancaran aliran darah sehingga tidur Anda akan lebih nyaman. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : bacolcom, saudaraku, acehtrend

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password