Ramah Lingkungan, Ini Cara Terbaru Mencuci Pakaian Menumpuk

Ramah Lingkungan, Ini Cara Terbaru Mencuci Pakaian Menumpuk

Ohayo.co.id – Saat ini mencuci pakaian tidak lagi sulit karena sudah banyak sekali orang yang membuka usaha jasa laundry. Namun tak jarang juga beberapa orang tetap memilih untuk mencuci pakaian menumpuk sendiri tanpa mengandalkan jasa laundry. Cara mencuci dengan metode dry cleaning sudah biasa dilakukan, tapi sebenarnya ada cara terbaru mencuci pakaian menumpuk yang ramah lingkungan yaitu wet cleaning.

Cara Terbaru Mencuci Pakaian Menumpuk

Mencuci Pakaian yang Ramah Lingkungan

Kho Tjin Hok yang merupakan Electrolux Lagoon Wet Cleaning Specialist Asia Pasifik mengatakan bahwa cara mencuci wet cleaning merupakan cara mencuci pakaian yang sangat cocok untuk jenis pakaian seperti kebaya, kain batik, gaun sutra, tenun, atau songket. Kho Tjin Hok juga menambahkan bahwa cara mencuci pakaian metode wet cleaning ini mirip dengan cara mencuci manual dengan tangan tapi yang membuatnya berbeda adalah adanya penggunaan teknologi terbaru bernama Lagoon Advanced Care (LAC) yang terdapat pada mesin cuci dan pengering dengan menggunakan media air sebagai sumber dari Electrolux Professional.

Dalam seminar dengan tema ‘Lagoon Advanced Care: The Power of Water to Treat Your Garment pada gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, Kho Tjin Hok mengatakan bahwa metode wet cleaning aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan. Selain itu, metode wet cleaning membuat pakaian terlihat lebih bersih, tidak merusak atau membuat warna menjadi pudar. Wet cleaning juga bisa digunakan untuk mencuci pakaian dengan hiasan manik atau bebatuan sehingga pakaian tidak akan rusak.

Mendengar ada cara terbaru mencuci pakaian, Poppy Darsono yang merupakan Presiden Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) dan IFW 2018 mengatakan bahwa sebagai seorang designer Poppy merasa bahwa cara terbaru mencuci pakaian ini sangat penting karena Poppy biasanya mencuci busana yang dirancangnya dengan tangan terlebih dulu dan setelah itu di kirim ke laundry untuk didry cleaning.

Itulah sedikit ulasan tentang cara terbaru mencuci pakaian menumpuk yang ramah lingkungan. Terapkan caranya agar mencuci tak lagi berbahaya untuk lingkungan karena penggunaan detergen berbahaya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password