Cara Sederhana Menghentikan Keinginan Makan Junk Food, Bahkan Bila Anda Stress

Cara Sederhana Menghentikan Keinginan Makan Junk Food, Bahkan Bila Anda Stress

Ohayo.co.id – Pada saat Anda merasa lapar banget, memang paling enak itu ya makan makanan yang gurih dan juga asin ya ladies. Tak hanya bisa membuat perut kenyang, tetapi juga bisa memuaskan lidah Anda. Begitu pun bila Anda sedang stress, tentu bawaannya pengen makan dan juga ngemil junk food, baik itu sosis, keripik, atau lainnya. Ada baiknya Anda menerapkan cara sederhana menghentikan keinginan makan junk food bila Anda stress.

Sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam International Journal of Obesity temukan bahwasannya mereka yang tidur hanya 4 jam per malam, memiliki kecenderungan mengonsumsi makanan yang manis dan gurih seperti pizza, gorengan, keripik, donat, dan lain – lain. Ini dikarenakan tingkat stress tubuh meningkat, sehingga keinginan untuk makan junk food jadi meningkat.

Ahli nutrisi medis asal Integrative Wellness Group yang bernama Brooke Sheller menyarankan 3 cara sederhana ini supaya Anda bisa berhenti inginkan makan junk food.

Cara Sederhana Menghentikan Keinginan Makan Junk Food

Cara Sederhana Menghentikan Keinginan Makan Junk Food

1. Kenyangkan perutmu dengan protein

Dibandingkan dengan sarapan nasi goreng, alangkah lebih baiknya Anda makan telur rebus dan juga jus sayuran. Awali hari dengan asupan protein. Protein ini adalah penyelamat terbaik saat kelaparan atau pun kelelahan. Siapkan saja malam harinya bila Anda sering buru-buru di pagi hari.

2. Makan lemak dan karbohidrat

Untuk masalah makan siang, Anda bisa bawa bekal buah (bila Anda malas masak). Anda juga pilih yang kaya akan lemak sehat, seperti alpukat. Lemak sehat yang lain bisa dari daging, ikan, dan kacang – kacangan. Pilih juga makanan yang mengandung karbohidrat sehat dan kaya akan serat dari sayuran.

3. Singkirkan kebiasaan buruk

Hindari kebiasaan begadang, tidur yang cukup itu harus. Kurang tidur bisa sebabkan tingkat stress tinggi dan buat Anda jadi semakin ingin ngemil. Pastikan tidur 7 – 8 jam per malam. Perbanyak juga konsumsi air putih atau air mineral agar tubuh tetap segar.

Nah, itulah tadi yang bisa kami bagikan tentang cara sederhana menghentikan keinginan makan junk food. Semoga informasi yang kami bagikan di atas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga : Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu dengan Diet Telur

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password