Cara Restore File yang Terhapus di Android Paling Mudah

Ohayo.co.id – Smartphone android memang memiliki banyak pengguna yang suka dengan kemudahan dan beragai fitur yang dimilikinya. Tak lain karena mereka juga bisa menjalin komunikasi serta mendapatkan hiburan dengan mudah dan cepat. Sayangnya ada beberapa pengguna yang harus menghapus aplikasi atau file karena media penyimpanan yang tak cukup. Jika anda ingin mengembalikannya seperti semula, berikut merupakan cara restore file yang terhapus di android.

Restore file atau pengembalian file ini memudahkan kita untuk menemukan kembali file yang tak sengaja dihapus. Dengan cara restore ini, mudah untuk menemukan beragam file yang telah anda simpan sebelumnya namun terhapus. Baik sengaja atau tidak, temukan file yang anda butuhkan.

Cara Restore File yang Terhapus di Android

1. Menggunakan Recuva File Recovery

Salah satu cara restore file yang terhapus di android yang pertama adalah menggunakan recuva file recovery. Jalankan aplikasi ini dan sambungkan dengan perangkat android dan komputer menggunakan kabel USB. Nantinya anda bisa memilih jenis file apa yang ingin dikembalikan ke android anda. Pilih all files untuk mengembalikan jenis file dan pilih lokasi terakhir file sebelum hilang klik Ok agar bisa mencari file tersebut.

2. Wondershare Mobile Trans

Wonderhsare Mobile Trans merupakan salah satu cara restore file yang terhapus di android dengan mudah tanpa memakan waktu lama. Gunakan aplikasi ini di komputer anda, sambungkan dengan perangkat android yang anda miliki menggunakan kabel USB. Aktifkan mode USB debugging di smartphone anda yang mana nantinya anda bisa menghubungkannya dengan aplikasi. Pilih file jenis apa saja yang akan anda kembalik. Nantinya akan ada scanning dan bisa memunculkan file yang hilang dengan klik recover saat sudah menentukan file mana saja yang ingin anda kembalikan.

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Cloning Terbaik di Android

3. Mobikin Doctor

Aplikasi yang juga memudahkan anda untuk mengembalikan file yang terhapus. Install terlebih dahulu Mobikin Doctor di perangkat komputer, sambungkan android melalui USB serta aktifkan USB debugging yang ada di smartphone anda. Nantinya akan muncul pilihan di layar yang mana anda bisa bebas memilih file apa yang ingin dikembalikan. Jika memilih photos, anda bisa mengembalikan beberapa foto yang terhapus kemudian klik recover. Cara restore file yang terhapus di android ini tak membutuhkan waktu panjang.

4. Dumpster

Aplikasi dumpster ini bisa anda dapatkan di google play store secara gratis. Aplikasi yang berguna untuk membuat recycle bin yang biasanya ada di komputer. Kapanpun anda tidak sengaja menghapus file, anda bisa menemukannya di dumpster ini. Filenya masih tertampung rapi di recycle bin yang bisa anda kunjungi untuk merestorenya. Dumpster bisa menjadikan file yang hilang kembali ke folder semula yang anda simpan sebelumnya.

Baca juga : 3 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

5. Es File Explorer

Kali ini cara restore file yang terhapus di android memang sedikit berbeda. Terutama dari aplikasi dumpster sebelumnya meski sama-sama semacam recycle bin. Aplikasi ini memang sejatinya untuk mengatur dan juga merapikan file. Tetapi, aplikasi ini juga memiliki fitur yang sama dengan recycle bin yang memungkinkan anda untuk menemukan file yang terhapus. Pengguna bisa dengan mudah mengembalikan file yang terhapus kembali ada di smartphone anda.

Pilih salah satu cara restore file yang terhapus di android agar bisa memberi anda kemudahan untuk menemukan kembali file yang hilang. Menghapusnya dengan tidak sengaja apalagi jika file tersebut tergolong penting maka butuh beberapa cara yang efektif dan ampuh untuk mengemablikannya seperti semula.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password