3 Cara Mudah Merawat Rambut Agar Keriting Alami

Cara Mudah Merawat Rambut Agar Keriting Alami

Ohayo.co.id – Sebenarnya cara mudah merawat rambut agar keriting alami ini bisa Anda dapatkan tanpa harus menggunakan hair styling, dan yang demikian tersebut juga bisa membuat rambut Anda lebih sehat lagi. Rambut akan terlihat lebih bervolume dan penampilan Anda pun tampak elegan banget. Memang Anda harus sebisa mungkin menghindari penggunaan alat catok yang bisa hasilkan panas, sebab ini malah akan membuat rambut kering, mudah patah dan juga bercabang. Lakukan saja pengkritingan dengan cara yang lebih alami berikut ini untuk gaya yang lebih mempesona.

3 Cara Mudah Merawat Rambut Agar Keriting Alami

Cara Mudah Merawat Rambut Agar Keriting Alami ok

Berawal dari gaya atau model rambut

Cara mudah yang pertama untuk menjadikan rambut keriting maupun bergelombang alami adalah dengan memulainya memilih model rambut secara tepat. Anda bisa membuatnya jadi long layer yang nantinya akan semakin memudahkan dalam proses pengkritingan. Pastikan juga untuk menyertakan gaya rambut ombre, sehingga akan membuat look dengan curly hair makin fabulous dan magnificent.

Baca Juga : Cara Merawat Rambut Tanpa Perlu Repot

Menggunakan dry shampo

Sebagai langkah awal untuk mengkeritingkan rambut secara alami, silahkan gunakan saja dry shampo yang nantinya bisa menjadikan kulit kepala dan rambut Anda lebih bervolume serta meminimalkan jumlah minyak yang berlebih. Dengan demikian nanti rambut Anda pun akan jadi lebih mudah untuk dikeriting secara alami.

Menggunakan roll

Seperti yang kita tahu bersama bahwasannya roll rambut ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengkeriting rambut yang sudah dilakukan sejak dulu sebelum adanya hair styling. Bentuk tabungnya bisa menjadikan rambut lebih bergelombang sampai curly dalam waktu singkat. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, yakni dengan membersihkan rambut Anda terlebih dulu menggunakan shampo dan melembutkannya menggunakan kondisioner. Kemudian angin – anginkan sampai kering. Rapikan rambut dengan sisir jarang lalu ambil bagian – bagian terkecilnya. Bila sudah, saatnya untuk melilitkan bagian tersebut dimasing – masing rool. Biarkan kurang lebih selama 3 – 4 jam, kemudian lepaskan roll dan lihatlah hasilnya.

Demikian informasi tentang 3 cara mudah merawat rambut agar keriting alami. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password