Cara Mudah Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Atasi Polusi Udara

Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Ohayo.co.id – Seperti yang kita tahu bersama bahwa kondisi udara di perkotaan besar saat ini sudah memasuki status buruk. Bahkan salah satu polutan yang paling berbahaya yakni particulate matter (PM) 2.5 kadarnya sudah melebihi ambang batas di wilayah perkotaan. Kondisi yang demikian tersebut tak bisa dianggap remeh, sebab PM 2.5 adalah polutan yang bisa membunuh secara diam – diam. Polutan tersebut bisa sebabkan berbagai jenis penyakit, seperti gangguan pernafasan akut, paru – paru kronis dan kanker paru – paru.

Tak hanya itu saja, polutan juga bisa memberi efek buruk bagi kulit, apalagi kulit terluar tubuh yang akan pertama kalinya terpapar oleh debu maupun kotoran. Sehingga Anda perlu lakukan berbagai cara untuk atasi polusi udara tersebut dengan beberapa hal berikut ini.

Cara Mudah Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Atasi Polusi Udara

Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat ok

Rutin membersihkan wajah

Supaya kulit Anda selalu terjaga dengan baik kesehatannya, maka pastikan untuk selalu lakukan proses cleansing yang benar. Bahkan rasanya tak berlebihan bila Anda mulai rutin lakukan langkah double cleansing saat malam hari.

Baca Juga : Cara Jitu Memutihkan Kulit dengan 3 Masker Alami Ini

Pastikan selalu melindungi kulit dengan baik

Ingat, Anda tak boleh merasa bosan menerapkan cara satu ini, sebab pada dasarnya tabir surya adalah salah satu hal yang harus Anda gunakan pada saat memulai beraktifitas. Selain dapat melindungi kulit dari efek buruknya sinar matahari, tabir surya ternyata juga efektif mencegah berbagai masalah kulit, seperti halnya penuaan dini, wajah kusam dan tampilan noda hitam. Maka pastikan untuk memilih tabir surya dengan SPF diatas 25.

Memperbaiki kondisi kulit saat malam hari

Proses regenerasi kulit akan terjadi lebih efektif saat malam hari, sehingga momen ini bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu waktu yang paling tepat untuk perbaiki kondisi kulit Anda. Memilih produk Skin Care dengan kandungan antioksidan dan retinol tinggi bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk percepat proses perbaikan sel kulit. Namun harus diingat juga, bahwa seiring bertambahnya usia kulit akan makin lambat dalam memperbaiki diri, sehingga Anda butuh Skin Care yang memiliki kemampuan maksimal untuk perbaiki kulit.

Demikianlah informasi tentang cara mudah menjaga kulit agar tetap sehat atasi polusi udara. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password