Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Saat ini Google Play Store memang sudah menyediakan segudang aplikasi yang bisa Anda download dan Anda install. Akan tetapi memang tak jarang jika Anda akan menemui aplikasi android palsu yang malah berisi iklan dan bahkan susah untuk dihapus atau diuninstall. Ya, terkadang aplikasi tersebut yang sudah terlanjur didownload di smartphone, karena beberapa pengaturan menjadikannya sulit untuk diuninstall atau dihapus dari smartphone.

Jika Anda mengalami hal ini, ada solusi untuk menghapusnya sebenarnya. Berikut bagaimana cara mudah menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus dan dapat Anda terapkan. Cek dulu informasi selengkapnya berikut ini yuk!

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus - Ohayo.co.id 1

Cara mudah menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus yang pertama adalah dengan melalui pengaturan pada Device Administrator. Anda juga bisa melakukannya tanpa mengunduh aplikasi tambahan. Mengenai langkah-langkah yang wajib dilakukan sebagai berikut :

  • Pertama-tama Anda harus pastikan bahwa aplikasi tersebut memang tidak bisa dihapus. Tandanya bisa dilihat di pengaturan aplikasi Assistive Touch, tombol force stop dan uninstall tidak bisa digunakan.
  • Kemudian buka menu setting dan pilih security. Scroll ke bawah dan pilih Device administrator untuk membuka tampilan pengaturan.
  • Tap selanjutnya pada aplikasi yang akan dihapus kemudian pilih Deactivate untuk menonaktifkan pengaturannya. Setelah itu pastikan tanda check hilang di aplikasi yang akan dihapus tersebut.
  • Setelah Anda menerapkan langkah diatas, sekarang pengaturan force stop dan uninstall akan aktif kembali sehingga Anda bisa menghapusnya segera.
Baca Juga

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus - Ohayo.co.id 2

Selain cara pertama, cara kedua yang juga bisa Anda lakukan yaitu dengan factory reset. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Sebelum Anda melakukan factory reset, Anda harus paham jika melakukan langkah ini artinya akan menghapus seluruh data di smartphone. Baiknya Anda backup data lebih dulu.
  • Anda juga bisa menuju menu settings dan pilih tab personal. Disini Anda tinggal pilih menu backup and reset untuk memulai langkah factory reset.
  • Pada menu backup and reset pilih factory data reset. Anda nantinya juga akan diberi peringatan dimana jika sudah yakin tekan tombol reset device untuk memulai prosesnya.
  • Terakhir Anda wajib memasukkan kode pengaman yang digunakan tunggu sampai prosesnya selesai.

Mudah bukan untuk menghapus aplikasi android dengan cara diatas? Anda bisa menerapkan salah satu caranya untuk menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus secara ampuh.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password