Paling Mudah! Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Paling Mudah! Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Melakukan pewarnaan rambut memang bukanlah hal baru untuk gaya dan penampilan terbaru. Meski tidak semua orang suka melakukan cara ini namun, dengan adanya pewarnaan rambut bisa merubah suasana dan memperbaiki penampilan kita. Proses pewarnaan rambut dengan benar tidak akan merusak rambut namun akibat dari cara yang salah juga bisa merugikan kita karena rambut menjadi bercabang, rusak dan hingga kering. Anda bisa menggunakan cara mewarnai rambut tanpa bleaching yang mudah.

Bleaching sendiri merupakan cara pemudaran warna pigmen rambut kita. Proses ini dilakukan untuk pewarnaan dengan hasil yang sempurna. Meski begitu, bukan berarti hal ini tidak bisa dicegah atau diatasi. Sebelum adanya proses bleaching, anda sudah bisa memikirkan perawatan seperti apa yang harus dilakukan setelahnya.

Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

1. Memilih Warna Rambut

Paling Mudah! Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching - Ohayo.co.id

Cara mewarnai rambut tanpa bleaching di langkah pertama adalah dalam pemilihan warna. Anda bisa melakukan langkah ini dengan benar dan menggunakan cat rambut yang bagus. Apabila anda memiliki rambut yang gelap dan ingin memiliki warna yang hijau mentereng maka harus benar-benar memilih warna yang highlight. Sebab, nantinya ketika diaplikasikan warnanya akan muncul tanpa harus menghilangkan pigmen rambut kita.

2. Jaga Kealamian Kondisi Rambut

Paling Mudah! Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching - Ohayo.co.id

Brand manager Osmond Kitrana mengatakan bahwa rambut yang belum melakukan pewarnaan dengan cat atau lainnya akan lebih bagus dibandingkan bleaching. Sebab, bleaching hanya akan membuat warna asli rambut kita memudar dan merusak kealamian yang ada pada rambut. Untuk mereka yang baru pertama kali melakukan pewarnaan rambut akan lebih mudah dan simple untuk digunakan di rumah saja dengan cara yang aman.

BACA JUGA : Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Sesuai Bentuk Tubuh

3. Lakukan Toning

Paling Mudah! Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching - Ohayo.co.id

Langkah berikutnya jika ingin cara mewarnai rambut tanpa bleaching adalah melakukan toning. Bentuk warna rambut yang sering atau sudah pernah anda lakukan juga bisa membuat warna yang dulu lebih cepat menempel warnanya jika dibandingkan dengan warna rambut kita yang sebelumnya. Bleaching memiliki fungsi bagus yaitu bisa membuat tampilan rambut kita menjadi lebih terang untuk pewarnaan. Hanya saja ada efek yang buruk juga jika terlalu sering melakukan hal ini. Maka dari itu sebaiknya lakukan toning dengan teknik yang bersifat korektur agar bisa menghasilkan semua warna rambut yang sesuai dan bentuk rambut memiliki warna yang bagus.

4. Tak Perlu Keramas

Paling Mudah! Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching - Ohayo.co.id

Sebelum anda memulai cara mewarnai rambut tanpa bleaching ini, tak perlu keramas terlebih dahulu. Rambut yang tidak terkena air dan shampo ternyata memiliki kandungan naturally oil yang bagus dan ada di dalam kulit kepala kita. Minyak alami ini akan menjaga dan juga melindungi kulit kepala kita dari sesuatu yang merusak kesehatan rambut. Cara merawatnya adalah cukup dengan menyisir rambut dengan rapi sebelum berangkat beraktivitas serta sebelum melakukan pewarnaan rambut.

BACA JUGA : 5 Pilihan Warna Rambut untuk Rambut Pendek yang Paling Pas dan Cantik

5. Gunakan Hair Chalk

Paling Mudah! Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching - Ohayo.co.id

Hair chalk adalah salah satu alternatif yang bisa kita gunakan untuk cat rambut tanpa bleaching. Pilihan warnanya juga sangat terang dan pekat yang bisa menutupi warna asli rambut kita. Bahkan untuk rambut yang berwarna hitam sekalipun. Ada banyak tutorial yang bisa anda gunakan untuk mewarnai rambut dengan teknik hair chalk ini.

Tanpa perlu ke salon kecantikan atau melalukan proses bleaching, anda bisa menggunakan cara mewarnai rambut tanpa bleaching ini. Dapatkan hasil yang maksimal dengan langkah-langkah yang benar. Karena kecantikan rambut tidak hanya terletak pada model dan juga warnanya saja tetapi juga bagaimana kondisi rambut yang sehat, tidak kering, bercabang atau rusak.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password