Cara Mewarnai Rambut dengan Miranda yang Mudah

Cara Mewarnai Rambut dengan Miranda yang Mudah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mewarnai rambut menjadi salah satu bagian dari gaya masyarakat modern saat ini. Bahkan banyak pria dan wanita mulai mengubah warna rambutnya menjadi cokelat atau bahkan pirang agar tampak trendi dan seperti bule. Hal tersebut juga dipercaya untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang karena penampilan barunya. Ketika sudah memutuskan warna apa yang ingin dipakai, maka selanjutnya pilihlah cat rambut yang aman dan tepat seperti Miranda. Bagaimana cara mewarnai rambut dengan Miranda yang bisa Anda lakukan? berikut ulasannya.

Cara Mewarnai Rambut dengan Miranda

Miranda merupakan salah satu produk pewarna rambut yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat bahkan Artis sekalipun. Miranda menawarkan beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit agar hasilnya nampak natural. Lantas bagaimana langkah-langkah dalam cara mewarnai rambut dengan Miranda ini? simak  penjelasannya berikut ini

1. Pilih Pewarna Rambut Miranda yang Sesuai

Cara Mewarnai Rambut dengan Miranda yang Mudah - Ohayo.co.id

Hal pertama dalam cara mewarnai rambut dengan Miranda adalah dengan memilih warna cat rambut yang sesuai. Pastikan jika warna tersebut sesuai dengan kulit dan juga gaya sehari-hari. Anda bisa memiliki warna yang netral atau cocok untuk warna kulit kebanyakan orang Indonesia, yaitu warna seperti cokelat muda, cokelat tua ataupun blonde. Jika ingin membuatnya ombre, maka bisa pula dipadukan dengan warna burgundy, pink dan lain sebagainya.

2. Siapkan Peralatan dan Bahan Pewarnaan Rambut

Cara Mewarnai Rambut dengan Miranda yang Mudah - Ohayo.co.id

Setelah memilih cat warna rambut yang tepat, langkah selanjutnya dalam cara mewarnai rambut dengan Miranda adalah dengan menyiapkan bahan dan peralatan pewarnaan rambut yang akan digunakan. Siapkan peralatan seperti bandana, sisir, tempat semir, jubah, dan juga Shower Cap. Ibaratkan Anda berada di sebuah Salon Kecantikan, maka persiapkan sedetail dan selengkap mungkin.

Tidak hanya peralatan untuk pewarnaan rambut saja, namun bahan untuk mewarnai rambut juga sangat diperlukan. Pastikan terlebih dahulu untuk memperkirakan berapa banyak sachet yang akan dibutuhkan rambutmu, yaitu tergantung pada keadaan dan juga panjang pendeknya.

Baca juga : Cara Ombre Rambut Sendiri di Rumah Tanpa Ribet

3. Lakukan Teknik Bleaching

Cara Mewarnai Rambut dengan Miranda yang Mudah - Ohayo.co.id

Sebelum mewarnai rambut, hal yang harus dilakukan adalah melakukan teknik Bleaching. Bleaching ini berfungsi untuk mengeluarkan warna yang diinginkan atau menetralkan sehingga warna hitam rambut tidak nampak. Namun jika tidak ingin melakukan Bleaching karena takut rambut menjadi rusak, maka haru terima konsekuensi bahwa hasil pewarnaan rambut nantinya tidak akan bisa maksimal.

4. Membilas Rambut Dengan Air

Cara Mewarnai Rambut dengan Miranda yang Mudah - Ohayo.co.id

Setelah melakukan Bleaching, cara mewarnai rambut dengan Miranda berikutnya adalah membilasnya dengan air. Maka setelah itu rambut akan berubah menjadi mendekati warna putih, sehingga nantinya warna cat bisa menyerap dengan sempurna.

Baca juga : Cara Mewarnai Rambut Secara Alami untuk Tampil Cantik Sempurna

5. Tahap Pewarnaan Rambut

Cara Mewarnai Rambut dengan Miranda yang Mudah - Ohayo.co.id

Tahap terakhir dalam cara mewarnai rambut dengan Miranda yang cukup mudah ini adalah dengan mencampurkan krim pewarna Miranda dengan krim developer pada mangkuk yang sama. Kemudian oleskan pada bagian rambut yang sudah dilakukan proses bleaching tadi, diamkan selama beberapa jam dan bilas dengan air bersih. Kini rambutmu akan berbeda 180 derajat dan berwarna sesuai yang diinginkan. Sangat mudah bukan?

Mewarnai rambut memang gampang-gampang sulit karena harus disertai perawatan yang tepat agar tidak rusak nantinya. Maka jangan lupa untuk selalu menggunakan Conditioner dan juga Vitamin rambut ketika selesai mencuci rambut. Hal tersebut berguna agar rambut selalu sehat dan lembab. Dengan begitu, warna baru pun jadi lebih awet dan Anda tidak perlu melakukan pewarnaan ulang dalam waktu dekat.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara mewarnai rambut dengan Miranda yang sangat mudah dilakukan di rumah. Kini Anda tidak perlu lagi pergi ke Salon hanya untuk sekadar mewarnai rambut bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password