Cara Merawat Rambut Tanpa Perlu Repot

Cara Merawat Rambut

Ohayo.co.id – Tak bisa dipungkiri lagi jika setiap wanita pastin berkeinginan memiliki rambut yang indah dan sehat. Akan tetapi tak banyak yang sadar bahwa untuk bisa mendapatkan rambut indah tersebut juga perlu dibarengi dengan perawatan yang benar. Alasannya karena apapun jenis rambutnya, bila tidak sehat, maka akan tampak kurang menarik. Sisi lainnya, cara merawat rambut sendiri tidak harus selalu dikaitkan dengan hal – hal yang sifatnya merepotkan, misalnya saja harus lebih sering pergi ke salon.

Ada kok cara merawat rambut tanpa perlu repot atau ribet. Mau tahu apa saja caranya? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini ladies.

Baca Juga : Tips Membuat Rambut Tampak Makin Cantik dan Tebal

Cara Merawat Rambut Tanpa Perlu Repot

Cara Merawat Rambut tanpa perlu repot

  • Atur dengan baik jadwal keramas Anda. Keramas memang jadi cara terbaik untuk merawat rambut yang wajib dilakukan supaya rambut tetap bersih dan juga terbebas dari masalah ketombe. Aturlah waktu mencuci atau keramas rambut Anda dengan tepat. Perhatikan pula saat rambut terasa lepek artinya sudah waktunya untuk keramas hari ini.
  • Selain itu, penting sekali untuk memilih shampoo yang terbuat dari bahan lami. Tak hanya tanpa timbulkan efek samping, bahan alami ini juga bisa menutrisi rambut Anda dengan sangat baik. Pilihan bahan alami untuk shampoo adalah minyak zaitun, lemon, minyak kelapa dan lidah buaya.
  • Cara merawat rambut tanpa perlu repot yang berikutnya adalah dengan menggunakan masker rambut alami. Pilih juga bahan yang berkhasiat dan bisa menutrisi rambut Anda dengan baik, seperti minyak zaitun, minyak urang aring, yoghurt, lemon dan juga lidah buaya.
  • Tak hanya itu saja, Anda pun juga harus meminimalkan penggunaan hair dryer. Alat yang satu ini memang bisa banget membuat rambut Anda lebih cepat kering setelah keramas, akan tetapi rentan membuat rambut kering sampai jadi tampak kusam berkepanjangan.
  • Cara yang terakhir adalah menggunakan kondisioner. Fungsi dari kondisioner ini adalah untuk menjaga kelembaban rambut dengan baik. Selain hal tersebut, kondisioner juga mengandung beberapa vitamin yang memang dibutuhkan oleh rambut, supaya terlihat lebih lembut.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara merawat rambut tanpa perlu repot. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password