Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Fresh

Cara Merawat Rambut Keriting

Ohayo.co.id – Minder punya rambut keriting? Memang selama ini banyak orang yang merasa minder kalau memiliki rambut keriting. Alhasil kebanyakan dari mereka yang punya rambut keriting buru – buru meluruskan rambut mereka baik dengan cara rebonding atau smoothing. Jika Anda juga salah satunya yang berperilaku demikian, jangan lagi!

Terpenting untuk Anda syukuri dulu pemberian Tuhan karena beberapa orang di luar sana malah ingin punya rambut keriting seperti yang Anda miliki. Jangan lupa juga untuk Anda terapkan cara merawat rambut keriting agar selalu fresh yang bisa Anda terapkan. Dibawah ini bagaimana cara merawat rambut keriting agar selalu fresh yang recommended banget untuk Anda. Cek informasinya!

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Fresh

Cara Merawat Rambut Keriting ok

Langkah pertama

Langkah pertama dalam cara merawat rambut keriting agar selalu terlihat fresh adalah dengan Anda aplikasikan produk untuk membentuk tekstur keriting pada rambut dengan sisir yang bergigi lebar. Ratakan di rambut Anda. Ambil sedikit rambut kemudian keritingkan dengan tangan. Cara mengeriting ini ditujukan untuk membuat rambut keriting Anda semakin terbentuk dan lebih terkesan halus dan tidak berantakan.

Baca Juga : Begini Cara Merawat Rambut Rusak yang Tepat Setelah Bleaching

Langkah kedua

Langkah kedua yang perlu Anda lakukan yaitu pasangkan diffuser pada hairdryer dan kemudian mulai keringkan rambut. Sebelum dikeringkan, bagi lebih dulu rambut ke dalam beberapa bagian belahan kemudian proses pengeringan harus dilakukan per bagian yang Anda buat. Pegang dan angkat bagian ujung rambut dengan tangan. Dalam proses pengeringan ini jangan Anda meremas rambut karena akan membuat rambut jadi kusut dan berantakan. Upayakan Anda gunakan pengaturan panas medium – tinggi dengan pengaturan angin yang pelan untuk menghindari rambut yang mengalami kekusutan.

Langkah ketiga

Ketika rambut mulai mengering, tundukkan kepala dan pijit kulit kepala dengan gerakan berputar – putar. Anda perlu lakukan proses ini bersamaan dengan Anda melakukan proses pengeringan sampai seluruh rambut kering Anda sempurna. Hal ini juga perlu dilakukan untuk memberikan volume pada rambut sekaligus membuat rambut keriting lebih natural.

Itulah bagaimana cara merawat rambut keriting agar selalu fresh yang perlu Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password