6 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Tampil Cantik Mempesona

6 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Tampil Cantik Mempesona - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jenis rambut dari tiap wanita tentu berbeda. Bahkan modelnya pun juga berbeda. Seperti misalnya rambut lurus, rambut bergelombang atau rambut keriting. Masing-masing memiliki cara perawatan yang berbeda. Terutama untuk rambut keriting, ada banyak hal yang harus diperhatikan agar rambut tetaplah sehat terawat dan tidak rusak. Simak bagaimana cara merawat rambut keriting yang akan menjadikan penampilan rambut kita lebih cantik dan terawat.

Selain menjaga kebersihan, ada hal lain juga yang patut diperhatikan dalam merawat rambut keriting. Misalnya saja penggunaan shampo yang tepat, tatanan rambut yang sesuai hingga pewarnaan rambut yang kita miliki. Agar tidak salah dan menjadikan rambut lebih parah lagi, yuk hindari kerusakan yang ada dengan tips merawat rambut keriting yang mudah dibawah ini.

6 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Tampil Cantik Mempesona

6 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Tampil Cantik Mempesona - Ohayo.co.id

1. Jaga Kelembapan Rambut

Salah satu tips penting untuk diperhatikan adalah bagaimana kondisi kelembapan pada rambut kita. Sebab kelembaban kulit kepala akan mempengaruhi kesehatan rambut kita. Penggunaan shampo dengan bahan kimia terlalu sering bisa menyebabkan berkurangnya kelembaban alami yang sudah kita miliki. Gunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan rambut. Misalnya baking soda untuk mengatasi ketombe, perasan lemon untuk pelembut alami rambut dan bahan-bahan lainnya. Sementara untuk memudahkan rambut keriting diatur, gunakan perasan jeruk nipis pada rambut kita.

2. Lakukan Pengeringan dengan Cara Alami

Cara merawat rambut keriting berikutnya adalah menghindari pengeringan rambut dengan hairdryer terlalu sering. Sebab rambut keriting akan semakin terlihat mengembang. Sebaiknya, keringkan rambut dengan membungkusnya menggunakan handuk bersih. Sebab, air akan meresap ke handuk. Bisa juga dengan mengipaskannya atau diangin-anginkan agar kering alami. Hal ini akan menjadikan rambut keriting menjadi lebih mudah untuk diatur.

Baca juga : Cara Tampil Cantik dan Elegan dengan Rambut Keriting

6 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Tampil Cantik Mempesona - Ohayo.co.id

3. Gunakan Sisir yang Bergigi Jarang

Sisir rambut adalah satu benda yang akan mempengaruhi bagaimana kondisi rambut kita. Tips merawat rambut keriting berikutnya ialah menggunakan sisir yang bergigi jarang. Utamanya ketika kondisi rambut sedang kering. Bahkan, sebaiknya sisir cukup menggunakan jari-jari tangan saja sebagai pengganti dari sisir.

4. Gunakan Shampo Berbahan Ringan

Sebaiknya, hindari shampo yang berbahan keras. Tak lain adalah karena hal ini bisa mempengaruhi rambut keriting menjadi lebih kering. Pilih shampo khusus yang diperuntukkan bagi rambut kering agar mudah dalam penataan.

Baca juga : Punya Rambut Keriting? Ini Cara Agar Rambut Keriting Tahan Lebih Lama

6 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Tampil Cantik Mempesona - Ohayo.co.id

5. Gunakan Conditioner yang Berprotein

Pilih conditioner yang berprotein. Karena manfaatnya untuk rambut keriting kita akan besar. Menjadi lebih mudah untuk ditata dan juga rambut terlihat lebih bersinar. Tidak hanya conditioner yang banyak protein saja tetapi juga pilih yang memang sudah dikhususkan untuk rambut keriting. Pilih conditioner yang khusus dan gunakan setelah keramas. Agar rambut keriting menjadi lebih halus, biarkan conditioner meresap dengan waktu kurang lebih 5 menit. Setelahnya bilas hingga bersih.

6. Gunakan Air Berkarbonasi

Air berkarbonasi memiliki tingkat pH yang rendah. Hal ini bisa mengurangi kusut pada rambut keriting kita. Setelah keramas, cobalah membilasnya menggunakan air berkarbonasi. Tips yang satu ini tidaklah banyak yang mengetahui. Padahal sangat bermanfaat untuk memudahkan kita menata rambut.

Ikuti 6 cara merawat rambut keriting ini sebagai langkah perawatan yang mudah. Jaga selalu kebersihan rambut dan tata dengan riasan sanggul atau simpul atas. Sebab cara ini akan lebih cocok untuk rambut keriting. Hindari mengacak rambut dan lindungi menggunakan penutup kepala. Dengan perawatan yang mudah dan tepat, rambut keriting bisa melengkapi penampilan sempurna kita.

[Form id=”21″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password