Cara Merawat Rambut Dengan Minyak Kemiri, Cocok Untuk Balita Sampai Dewasa

Cara Merawat Rambut Dengan Minyak Kemiri

Ohayo.co.id – Jauh sebelum tren cara merawat rambut dengan minyak zaitun berkembang, salah satu cara perawatan rambut yang banyak dilakukan adalah merawat rambut dengan minyak kemiri. Cara merawat rambut dengan minyak kemiri ini tentu saja menjadi sebuah langkah perawatan rambut yang sangat cocok dari balita sampai dengan dewasa.

Bahkan di era modern seperti sekarang ini di tengah berbagai tren perawatan rambut dari tradisional sampai modern, rasanya cara merawat rambut dengan minyak kemiri tidak boleh ditinggalkan. Rambut halus dan lebat dengan minyak kemiri bisa didapatkan. Tertarik untuk mencobanya?

Cara Merawat Rambut Dengan Minyak Kemiri

Cara Merawat Rambut Dengan Minyak Kemiri terbaik

Ada beberapa cara merawat rambut dengan minyak kemiri yang dapat Anda terapkan. Cara pertama yang bisa Anda terapkan yaitu :

  • Siapkan 250 gram biji kemiri dan air putih secukupnya. Setelah Anda cuci bersih, hancurkan dengan cara ditumbuk atau diblender hasilnya jangan sampai terlalu halus.
  • Selanjutnya campur hasil tumbukan atau blender dengan air dan saring atau peras. Jika hasilnya terlalu halus bisa disaring dengan kain tipis yang bersih.
  • Masak kemudian di wajan sampai mendidih untuk proses ini perlu waktu agak lama jadi dibutuhkan kesabaran untuk menunggunya. Selanjutnya aduk terus sampai tersisa kerak minyaknya saja yang berwarna cokelat pekat.
  • Setelah itu diamkan sampai kering dan ambil keraknya kemudian peras dengan kain atau penyaring dan masukkan ke dalam wadah atau botol.

Baca Juga : Pentingnya Vitamin A Sebagai Cara Merawat Rambut Harian

Cara selanjutnya yang juga dapat Anda coba yaitu dengan sangrai kemiri atau digoreng tanpa minyak dengan wajan atau dipanggang dalam oven sampai matang. Kemudian hancurkan dengan tumbukan atau blender dan biarkan sampai dingin. Jika dirasa halus campur dengan air, peras sampai kering dan keluar minyaknya.

Selain itu cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu dengan memarut atau memblender biji kemiri kemudian tambahkan air lalu peras terus sampai hasil perasan jadi bening. Kemudian letakkan di tempat tertutup dan biarkan selama 24 jam baru masak sampai keluar minyak.

Itulah bagaimana cara merawat rambut dengan minyak kemiri yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password