Cara Merawat Rambut Agar Sehat Berkilau Tanpa Perlu Ke Salon

Cara Merawat Rambut Agar Sehat Berkilau Tanpa Perlu Ke Salon

Ohayo.co.id – Banyak orang yang berkesimpulan bahwa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut yang cantik dan sehat berkilau adalah dengan perawatan di salon. Padahal sebenarnya cara merawat rambut  agar sehat berkilau tidak melulu harus ke salon. Perawatan rambut secara sederhana dan mandiri di rumah bisa dilakukan.

Jika Anda tertarik untuk memberikan perawatan secara optimal pada rambut agar sehat berkilau dan malas ke salon, disini kami akan berikan informasi selengkapnya tentang cara perawatan yang tepat. Berikut cara merawat rambut agar sehat berkilau tanpa perlu ke salon yang recommended banget untuk Anda terapkan. Check these out!

Cara Merawat Rambut Agar Sehat Berkilau Tanpa Perlu Ke Salon

Pilih produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda

Cara Merawat Rambut Agar Sehat Berkilau Tanpa Perlu Ke Salon

Anda harus tahu jenis rambut apa yang Anda miliki apakah rambut Anda jenisnya kering atau berminyak. Anda harus sesuaikan dengan shampoo dan juga conditioner yang akan Anda gunakan. Memakai shampoo yang memang sesuai dengan rambut hal ini juga akan membantu memperbaiki kerusakan pada rambut seperti halnya masalah rambut rontok, patah dan bercabang.

Keramaslah dengan menggunakan air dingin

Cara Merawat Rambut Agar Sehat Berkilau Tanpa Perlu Ke Salon

Ada berbagai macam perbincangan tentang sebaiknya keramas dilakukan dengan menggunakan air dingin atau hangat. Namun nyatanya keramas dengan air dingin bisa membantu mencegah masalah rontok pada rambut. Anda harus tahu hal ini karena air dingin dapat menjadikan peredaran darah menjadi semakin lancar. Selain dapat menjaga kekuatan akar rambut, air dingin juga bermanfaat menjaga rambut Anda tetap sehat berkilau dan lembut.

Baca Juga : 4 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Cara Membuat Rambut Berkilau

Gunakan masker yang dibuat sendiri di rumah

Cara Merawat Rambut Agar Sehat Berkilau Tanpa Perlu Ke Salon

Anda bisa buat masker rambut dimana bahannya termasuk mudah untuk Anda dapatkan. Anda tinggal pilih entah itu masker telur, santan, alpukat, buah atau lidah buaya. Lidah buaya fungsinya membuat rambut menjadi hitam alami dan menjaga kulit kepala dari ketombe. Cara membuatnya juga mudah yaitu dengan Anda mengambil daging dan menggunakan secara merata pada rambut yang sudah dibasahi air hangat. Anda tinggal menunggu meresap sampai 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air.

Namun jika Anda malas membuat sendiri masker di rumah, Anda bisa beli masker yang sudah jadi. Banyak merek masker sudah jadi yang dapat menjadi pilihan Anda. Kalau memang diperlukan, setelah pakai masker dan Anda keramasi bisa Anda oleskan vitamin rambut seperti elips atau yang lainnya untuk memberikan perawatan yang optimal untuk membuat rambut Anda semakin sehat berkilau tanpa Anda perlu ke salon.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Rambut dengan Semangka Agar Senantiasa Sehat

Itulah cara merawat rambut agar sehat berkilau tanpa perlu ke salon yang Anda perlu terapkan. Untuk Anda yang sedang mencari berbagai produk perawatan rambut, Anda juga bisa gunakan produk perawatan rambut dengan berbelanja di AKULAKU. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Tak hanya berbagai produk kesehatan dan kecantikan rambut, produk kesehatan, traveling sampai dengan peralatan rumah semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu-satunya aplikasi kredit uang online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password