7 Cara Merawat Lensa Kamera Agar Tidak Berjamur

7 Cara Merawat Lensa Kamera Agar Tidak Berjamur - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi Anda yang memiliki kamera. Bingung bagaimana cara merawat lensa kamera Anda agar tetap awet dan tidak memiliki bercak yang bergaris-garis yang sering nampak dan timbul pada lensa kamera Anda. Tak hanya itu bercak ini akan terus membesar dan menyerupai kabut dan keadaan ini sudah sangat parah. Membuat kualitas pemotretan pun tak memuaskan.

Lensa kamera merupakan bagian paling inti dari sebuah kamera. Untuk menjaganya akar tetap terjaga dan bekerja secara maksimal Anda harus merawatnya secara rutin. Berikut ini ada beberapa tips yang direkomendasikan untuk Anda bagaimana cara merawat lensa kamera agar tidak berjamur.

7 Cara Merawat Lensa Kamera Agar Tidak Berjamur

7 Cara Merawat Lensa Kamera Agar Tidak Berjamur - Ohayo.co.id 2

Pertama, menjaga kebersihan, merupakan hal yang sering terabaikan. Memakai kamera semaunya saja tanpa memperhatikan lokasi dan tempat sebab debu berterbangan dimana-mana. Kejadiannya terulang berkali-kali yang dapat menyebabkan lensa kamera menjadi berjamur. Kondisikan lingkungan sekitar sebelum menggunakan kamera Anda.

Kedua, Gunakanlah dry box, merupakan sebuah tempat untuk menyimpan perangkat optik yang Anda miliki agar perangkat ini tetap terjaga. Memang Anda perlu mengelurakan biaya yang cukup besar.

Ketiga, bersihkanlah body secara rutin ya, Anda bisa membersihkannya dengan minyak kayu putih. Namun untuk pemakain jangka yang cukup lama Anda bisa membeli cairan pembersih ditoko-toko kamera. Gunakanlah kain halus ketika membersihkannya. Agar tidak merusak body kamera Anda. Minyak kayu putih memiliki kandungan air yang sedikit, dapat mengangkat kotoran-kotoran yang lengket pada bagian tertentu di kamera Anda. Nah jangan Anda gunkan bahan ini untuk lensa kamera Anda ya.

Keempat, gunakanlah cap lensa yang berfungsi sebagai penutup ketika lensa kamera Anda tidak digunakan. Kelima, Pasanglah filter, Fulter ini dapat melindungi optik lensa kamera Anda dari benturan, debu yang tak diharapkan.

Baca Juga

7 Cara Merawat Lensa Kamera Agar Tidak Berjamur - Ohayo.co.id 1

Keenam, bersihkanlah optik secara rutin, bersihkanlah dengan kain yang halus. Jangan membersihkan dengan tisu ya, sebab tisu memiliki tekstur yang kasar takutnya akan membuat lensa kamera Anda menjadi tergores. Terlebih Anda membersihkannya dengan kaos Anda akaibatnya sangat fatal.

Ketujuh, hindarilah kontak langsung dengan jari atau tangan Anda khusunya pada bagian optik kamera, karena tangan dan jari kita cenderung lembab dan akan meninggalkan noda serta bekas. Inilah yang akan menjadi cikal bakal tumbuhnya jamur pada lensa kamera Anda.

Demikianlah 7 cara merawat lensa kamera agar tidak berjamur. Jika Anda belum memiliki kamera atau dry box nya Anda bisa membelinya di berbagai toko online atau langsung dengan menggunakan aplikasi AKULAKU. Belanja di aplikasi AKULAKU menjadikan Anda bisa membayar dengan cicilan, tanpa bunga dan bisa cash maupun kredit tanpa kartu kredit. Ingin dapat voucher total Rp 700.000? Gampang, ketik saja kode promo AIDIA1 untuk mendapatkan voucher belanja persembahan dari Aidia Network bersama AKULAKU.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password