Punya Kolam Renang Sendiri di Rumah? Yuk Cari Tahu Cara Merawatnya!

3 Cara Merawat Kolam Renang Agar tetap Bersih

Ohayo.co.id – Mempunyai kolam renang sendiri di rumah merupakan sesuatu yang menyenangkan. Selain menjadi bagian penting dalam rumah yang digunakan untuk melepas lelah, kolam renang juga membuat rumah menjadi lebih indah dan menarik. Jika rumahmu memiliki kolam renang sendiri, kamu bisa berolahraga tanpa harus pergi jauh-jauh dari rumah, karena lebih mudah terjangkau dan tentunya lebih murah. Meskipun demikian, jika kamu punya kolam renang sendiri artinya kamu pun juga harus merawat kolam renang tersebut agar kebersihannya tetap terjaga.

Merawat kolam renang bisa kamu lakukan ketika kamu sedang dalam waktu senggang. Meskipun bisa dilakukan pada waktu senggang, merawat kolam renang merupakan kegiatan yang tidak bisa tidak dilakukan, semata-mata agar menjaga tempat olahragamu tersebut tetap bersih, bukan malah menimbulkan penyakit. Apa saja sih cara merawat kolam renang? Yuk simak ulasan berikut ini.

3 Cara Merawat Kolam Renang Agar Tetap Bersih

1. Ganti Air Kolam Renang Paling Cepat 2 Minggu Sekali

Ganti Air Kolam Renang Paling Cepat 2 Minggu Sekali - 3 Cara Merawat Kolam Renang Agar tetap Bersih 1

Agar kebersihan kolam renang tetap terjaga, sebaiknya lakukan penggantian air kolam renang dengan waktu ideal yaitu 2 minggu sekali. Penggantian air kolam renang dilakukan agar air yang digunakan untuk renang tidak tercemar dan kebersihannya terjaga sehingga ketika berenang tidak khawatir gatal-gatal atau terkena penyakit kulit.

Baca Juga : Inspirasi Model Baju Renang Muslim Terbaru 2018

2. Jaga Kejernihan dan PH Kolam Renang

Jaga Kejernihan dan PH Kolam Renang - 3 Cara Merawat Kolam Renang Agar tetap Bersih

Untuk menjaga kejernihan air, gunakan beberapa obat seperti tawas atau kaporit. Selain efektif untuk menjaga kejernihan kolam renang, tawas atau kaporit juga digunakan untuk menjaga kondisi PH kolam renang.

Baca Juga : Tips Memilih Kacamata Renang yang Berkualitas

3. Sikat Kerak yang Menempel di Kolam Renang

Sikat Kerak yang Menempel di Kolam Renang - 3 Cara Merawat Kolam Renang Agar tetap Bersih

Pada bagian samping kolam renang biasanya terdapat kerak-kerak yang membuat kolam renang terlihat tidak bersih. Lakukan penyikatan kerak tersebut secara merata dan menyeluruh dan benar-benar bersih, pastikan tidak ada kerak yang tersisa. Setelah dibilas, isi kembali air kolam renang dan kolam renang akan terlihat bersih dan mengkilap.

Shimizu SPN-100 BIT - 3 Cara Merawat Kolam Renang Agar tetap Bersih

Cukup mudah bukan untuk merawat kolam renang di rumah sendiri? Selain mudah, kamu bisa melakukannya sendiri, itung-itung olahraga. Jangan lupa ketika menguras kolam renang dan penggantian air, pastikan kamu sudah menggunakan pompa air Shimizu, terutama Shimizu SPN-100 BIT yang merupakan pompa jenis Submersible dengan daya pancar maksimal 6 meter sehingga memiliki kemampuan dorong yang tinggi. Selain itu Shimizu SPN-100 BIT memiliki daya hisap maksimal sehingga mampu  menguras air hingga bersih. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password