Cara Merawat Jok Kulit Mobil Anda agar Tidak Mudah Rusak

Ohayo.co.id – Jok kulit menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat saat ini. Jok kulit memang terlihat lebih elegan dan mewah dibandingkan bahan lain. Namun, jok kulit memerlukan perawatan dan penanganan ekstra untuk tetap terjaga penampilannya. Agar tidak mudah rusak dan tahan lama Anda perlu tahu benar bagaimana cara merawat jok kulit mobil dengan baik.

Cara Merawat Jok Kulit Mobil

Cara Merawat Jok Kulit Mobil - Ohayo.co.id

  1. Lakukan uji coba dengan cairan pembersih. Tuangkan sedikit cairan pembersih di jok pada bagian yang tak terlalu terlihat. Kemudian lihat reaksi yang terjadi. Apakah cairan tersebut mempengaruhi jok kulit tersebut atau tidak. Jika pengaruhnya justru merusak kulit, sebaiknya Anda mencari cairan pembersih lain.
  2. Setelah melakukan pengecekan, Anda dapat mulai membersihkan kotoran yang menempel di jok. Dapat dilakukan dengan menggunakan penyedot  debu. Pastikan bersihkan seluruh bagian hingga bagian-bagian yang sulit dijangkau. Ambil lap yang telah dibasahi air, kemudian bersihkan permukaan jok untuk mengankat sisa-sisa kotoran.
  3. Keringkan jok menggunakan lap bersih, lalu aplikasikan cairan pembersih khusus kulit. Jangan tuangkan cairan ke jok lakukan dengan membasahi lap dengan cairan pembersih. Hal ini mencegah jok kulit mengalami kerusakan karena terkena bahan kimia yang terlalu lama.
  4. Disarankan untuk mengaplikasikan secara perbagian yang kemudian langsung dibersihkan dengan lap bersih.
  5. Aplikasikan lotion pelindung untuk bahan kulit. Lotion ini bertujuan untuk menjaga kelembapan bahan kulit, sehingga tak mudah rusak atau pecah. Musuh kulit adalah panas. Jadi, panas akan mengeringkan kulit sehingga beresiko menyebabkan kerusakan seperti pecah-pecah bahkan berubah warna.
Baca Juga

Cara Merawat Jok Kulit Mobil - Ohayo.co.id

Salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara adalah dengan menjaga kebersihan kendaraan kita. Jok pun jangan sampai luput menjadi salah satu komponen yang wajib dijaga kebersihannya. Jok yang jarang terawat berisiko mengalami kerusakan yang kemungkinan sulit untuk diperbaiki. Seperti halnya jok All New Fortuner yang dilapisi kulit menambah unsur elegan dan mewah ketika Anda memasuki mobil ini. Dengan bahan kulit yang memiliki kualitas bagus tidak mau kan kalau jok All New Fortuner kurang terawat dan rusak? Sebaiknya Anda rajin merawatnya agar jok juga awet dan tahan lama.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password