Agar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu

Agar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi para pecinta gaya rebel boyish, tentu saja Anda mengenal jenis jaket yang satu ini, sebuah jaket bomber yang hadir dengan model timeless. Tak hanya berbahan katun, ternyata jaket bomber tersebut juga cukup dikenal dengan gaya 90an ini juga dibuat dari bahan kain yang lainnya. Sehingga mengenai perawatan pastinya juga akan berbeda-beda, tiap baha jaket. Agar lebih awet, begini cara merawat jaket bomber sesuai bahan yang digunakan harus Anda tahu. Yuk, di simak ulasan selengkapnya.

Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu

Pakai kain lembab untuk bersihkan jaket bomber berbahan leather

jaket bomber berbahan leather - Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

Jaket yang dibuat dari bahan atau material faux leather atau semi kulit ini bisa dibilang cukup sulit sekali untuk dibersihkan sebab, teksturnya yang murah rusak. Apabila salah merawat atau pun mencuci, maka bahan kulitnya akan jadi cepat bersisik dan robek. Anda di sini hanya perlu menggunakan kain lembab yang sudah dicelupkan pda larutan sabun untuk merawat dan membersihkan jaket bomber berbahan leather tersebut. Jika sudah, Anda bisa menjemurnya secara tak langsung dibawah sinar matahari.

Menyimpan jaket bomber berbahan satin di tempat lembab

jaket bomber berbahan satin - Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

Tak hanya bahan katun saja, tetapi bahan satin juga digemari oleh banyak orang sebab lebih terkesan mewah. Kadang kalanya ada aksen embroidered pada jaket bomber berbahan satin tersebut yang pada akhirnya membuat jenis jaket ini perlu perhatian khusus dalam hal perawatannya. Anda harus menghindari jaket bomber tersebut dari penggunaan parfum berlebih. Sebab, bahan kimia yang ada dalam parfum bisa membuat bahan satin rusak dan juga meninggalkan noda. Selain itu, Anda harus menyimpan jaket bomber ini di tempat yang bersuhu lembab agar lebih awet.

Baca juga : Catat! Ini 3 Kiat Cerdas Merawat Baju Putih Anda!

Jangan mencuci jaket bomber berbahan denim dengan mesin cuci

jaket bomber berbahan denim - Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

Sering mengenakan jaket bomber berbahan denim untuk gaya casual sehari – hari? Tipsnya sangat mudah sekali, jika Anda mau warna serta tekstur alami jaket tersebut tidak cepat pudar, maka Anda harus menghindari mencuci denim bomber berbahan denim dengan mesin cuci. Agar terhindar dari kusut maupun kerusakan, ikuti saja cara membersihkan denim bomber ini. Lipat jaket Anda, lalu masukkan pada bungkus plastik dan dinginkan di dalam freezer selama semalaman. Ini akan membuat jaket bomber Anda jadi terasa lebih bersih dan pastinya juga bebas bau.

Membersihkan jaket bomber berbahan nylon dengan deterjen ringan

jaket bomber berbahan nylon - Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

Tak terlalu riskan seperti bahan jaket bomber yang lainnya, Anda bisa pakai mesin cuci untuk membersihkan dan merawat jaket bomber berbahan nylon ini. Anda hanya perlu menambahkan deterjen ringan, atau pelembut untuk hilangkan noda dan memberikan wewangian pada jaket Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjemurnya secara langsung dibawah paparan sinar matahari, tanpa perlu takut detail atau tekstur jaketnya jadi cepat rusak.

Baca juga : Selalu Tampak Seperti Baru! Begini Tips Merawat Jeans Agar Warna Tetap Awet dan Tahan Lama

Mencuci jaket bomber berbahan faux fur dengan tangan

jaket bomber berbahan faux fur - Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

Khususnya untuk membersihkan jaket bomber yang berbhan faux fax atau berbulu seperti ini, Anda lebih disarankan untuk mencucinya dengan menggunakan tangan. Silakan tambahkan dengan larutan deterjen berbahan ringan, dan hindari penggunaan mesin cuci sebab bisa membuat tekstur faux fux-nya jadi cepat rusak. Pada saat pengeringan, jangan menjemurnya dibawah paparan sinar matahari langsung.

Demikianlah tadi ulasan tentang cara merawat jaket bomber sesuai bahan yang bisa kami informasikan. Buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari jaket bomber baru, sekarang jaket jenis ini mudah banget Anda temukan di berbagai toko online yang ada. Tapi demikian, dari sekian banyaknya toko online yang ada tersebut, silakan pilih yang sudah bekerjasama dengan AKULAKU agar Anda bisa menikmati fitur pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit dan mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700.000,00 dengan pakai kode “AIDIA 1”.

[Form id=”112″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password