Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet dan Tidak Cepat Habis

Baterai Laptop

Ohayo.co.id – Sebagus apapun spesifikasi laptop dan setangguh apapun laptop yang dimiliki, tetap laptop bisa mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan baik. Bahkan hal yang sama juga berlaku pada baterainya. Baterai laptop Anda bisa mengalami kerusakan kalau Anda terlalu sering menggunakan laptop dalam jangka waktu yang tidak wajar, terlalu lama mengecharge baterai laptop dan juga beberapa tindakan lain yang dapat merusak baterainya.

Agar hal ini tidak terjadi pada laptop Anda, Anda perlu mengetahui bagaimana cara merawat baterai laptop yang tepat agar laptop Anda awet dan tidak cepat habis. Berikut cara merawat baterai laptop yang perlu Anda terapkan agar laptop Anda awet dan tidak mudah habis. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet dan Tidak Cepat Habis

Baterai Laptop ok

Jangan gunakan laptop secara berlebihan

Laptop tidaklah didesain untuk kepentingan berat dalam jangka waktu yang lama. Misalkan untuk keperluan grafis, editing atau bermain game yang cukup lama. Sehingga jika kita seringkali menggunakan laptop secara berlebihan utamanya untuk melakukan aktivitas berat dalam waktu yang lama maka jangan salahkan laptopnya jika ia akan mengalami kerusakan.

Baca Juga : Baterai iPhone Akan Bisa Diisi via WiFi, Benarkah?

Jangan biarkan daya baterai sampai 0%

Menggunakan laptop sampai baterai kosong dapat membantu meningkatkan wear level pada baterai. Hal ini juga akan dapat menjadikan umur dari baterai laptop semakin pendek. Hal ini terjadi karena terdapat komponen – komponen didalam laptop yang bekerja ketika laptop digunakan. Laptop Anda juga akan mudah mati karena kehabisan daya baterai jika Anda seringkali membiarkan daya baterainya sampai 0% tanpa pengisian. Baiknya untuk Anda isi daya baterai ketika sudah menunjukkan angka 10%.

Cabut charger ketika sudah 100%

Jika laptop Anda dilakukan pengisian dan daya baterainya sudah menunjukkan angka 100%, maka baiknya Anda segera mencabut chargernya. Membiarkan laptop terus menerus dicharger dalam kondisi baterai 100% juga tidak baik karena akan berdampak pada baterai dan dapat mengurangi umur baterai laptop Anda.

Itulah beberapa cara merawat baterai laptop agar awet dan tidak cepat habis yang paling direkomendasikan untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password