Cara Merawat Baterai Kamera Agar Tahan Lebih Lama yang Mudah

Cara Merawat Baterai Kamera Agar Tahan Lebih Lama yang Mudah

Ohayo.co.id – Apa pernah Anda lagi ada di tempat indah dan ingin abadikan momen tersebut tetapi gagal sebab tiba – tiba saja baterai kamera habis? Kesal sekali kan, padahal baterai kamera Anda baru saja dicharge beberapa jam lalu.

Sebetulnya hal tersebut wajar saja terjadi, apalagi jika Anda tidak merawat baterai kamera dengan baik dan benar. Sama seperti alat elektronik yang lainnya, baterai kamera juga memiliki performance yang akan menurun seiring dengan berjalannya waktu. Tetapi, ada cara merawat baterai kamera Anda tahan lebih lama. Penasaran?

Cara Merawat Baterai Kamera Agar Tahan Lebih Lama yang Mudah

Cara Merawat Baterai Kamera Agar Tahan Lebih Lama yang Mudah

Mematikan kamera saat tidak digunakan

Cara pertama adalah dengan mematikan kamera jika sedang tidak digunakan. Tapi, hal ini tergantung dari kebutuhan Anda juga. Apabila Anda gunakan kamera untuk menangkap momen bergerak, seperti halnya pertandingan olahraga, sebaiknya Anda terus nyalakan kamera tersebut supaya tidak tertinggal momen – momen penting.

Menggunakan viewfinder

Perlu Anda tahu bahwa salah satu penyebab baterai kamera Anda cepat habis adalah LCD display. Apabila kamera Anda mempunyai display viewfinder, maka Anda bisa hemat banyaknya daya baterai. Lain halnya dengan LCD yang terus menyala dan memberi informasi seperti shutter speed atau pun ISO, viewfinder jauh lebih efektif sebab Anda hanya perlu ukur objek yang ingin difoto. Lantas, bagaimana bila kamera Anda tidak memiliki opsi viewfinder? Anda bisa atur agar LCD display brightness ada pada tingkat paling rendah untuk hemat baterai.

Jangan sering lihat hasil foto

Jangan sering lihat hasil foto

Saat menjepret sebuah foto, pastinya Anda langsung ingin lihat hasilnya. Tapi, jangan terlalu sering, sebab ini akan buat baterai kamera Anda semakin boros. Anda pastinya tidak ingin kan baterai kamera habis padahal masih ada banyak objek yang ingin Anda foto?

Mematikan fitur yang tak dibutuhkan

Kamera yang ada saat ini memang sudah memiliki banyak sekali fitur canggih untuk memastikan hasil maksimal. Apabila semua fitur yang ada beroperasi disaat yang sama, tak heran jika baterai Anda jadi lebih boros. Untuk itu Anda perlu seleksi dan mematikan beberapa fitur yang jarang digunakan.

Demikianlah cara merawat baterai kamera agar tahan lebih lama yang mudah bisa kami informasikan. Mari temukan baterai kamera yang kompatibel untuk kebutuhan Anda di berbagai toko online yang ada. Jangan lupa, lakukan pembayaran hanya lewat aplikasi AKULAKU. Sebab dengan AKULAKU semuanya akan jadi lebih mudah dan hemat pastinya. Sebab, Anda tak hanya bisa lakukan cicilan 0%, tetapi juga bisa dapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo dari Aidia, yakni AIDIA 1.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password