Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi

Ohayo.co.id – Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang ramai digunakan. Banyak pengguna yang suka mengakses instagram karena banyaknya video-video menarik. Baik dari sang idola ataupun dari selebgram yang sedang ramai bermunculan. Instagram memang merupakan media sosial yang berbasis foto atau video. Banyak orang memanfaatkan instagram sebagai ladang bisnis dan juga usaha. Gunakan cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi dibawah ini.

Langkah-langkah yang tak ribet karena tanpa aplikasi, kita bisa mendownload atau mengambil video yang tersebar di instagram dengan mudah. Simpan video yang anda sukai tanpa ribet menggunakan aplikasi. Dibawah ini beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Ingin Simpan Video di Instagram? Inilah Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi - Ohayo.co.id

Video-video pendek yang ada di instagram sebenarnya menjadi keunikan tersendiri. Hal ini yang membuat banyak pengguna ingin menyimpan atau mendownloadnya. Sayangnya, di instagram sendiri tidak menyediakan fitur simpan video. Namun, ada cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi dengan mudah. Sejumlah aplikasi memang diketahui memiliki kemampuan untuk mengunduh dan menyimpan video.

Cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi yang pertama adalah cobalah buka video yang anda pilih. Anda bisa membukanya melalui browser atau langsung yang ada di akun instagram. Langkah kedua adalah menyalin URL video dan buka situs www. dredown. com. Barulah nanti anda bisa menempel atau paste URL yang sebelumnya sudah anda salin di kolom yang telah disediakan. Klik pilihan dredown!

Baca juga : Tips Memaksimalkan Fitur Nametag di Instagram Terbaru 2018

Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi - Ohayo.co.id

Apabila cara menyimpan video di instagram tanpa aplikasi tersebut sudah berjalan dengan baik, tunggu beberapa saat. Tautan atau link untuk mengunduh video akan muncul dan bisa anda klik. Tetapi, ketahui bahwa dalam menyimpan video dan mengunggahnya kembali harus lebih berhati-hati. Sebab dikhawatirkan bisa pelanggaran. Karena video yang ada memiliki hak cipta yang mengharuskan seseorang untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum mengunggah ulang.

Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi - Ohayo.co.id

Cara berikutnya tergolong cepat tanpa menggunakan aplikasi. Buka file manager atau explorer seperti ES file manager atau disebut sebagai astro file manager juga root explorer sesuai dengan yang ada di handphone anda. Setelahnya, pastikan bahwa anda berada di lokasi memori internal yang biasanya ditandai dengan tulisan atau nama sdcard0. Jika sudah benar, pilih folder bernamakan android, data, com.instagram.android, cache, video.

Dalam folder video, anda akan menemukan kumpulan data atau file video yang sudah kita lihat langsung di instagram. agar bisa mengambil videonya, tekan dan tahan pada nama yang berisi karakter acak. Pada file ada akhiran .0 dan bisa kita ganti menjadi .mp4 atau .3gp. Simpan perubahan nama dan tunggu file tersebut menjadi format video. Cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi ini tergolong cara manual.

Baca juga : Trik Agar Akun Instagram Agen Travel Kebanjiran Followers Aktif

Kali ini anda sudah bisa menyalin atau mengcopy dan memindahkan video instagram ke memori eksternal sesuai dengan keinginan anda. Namun, sekali lagi ketahui bahwa menyimpan atau mengunggah kembali video di instagram harus lebih berhati-hati. Tak boleh melanggar hak cipta. Sebaiknya simpan video di waktu mendatang untuk ditonton. Apabila disalah gunakan tentu akibat dan resiko bisa ditanggung sendiri.

Lakukan cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi ini dengan mudah. Tidak perlu bantuan aplikasi lainnya yang hanya akan menghabiskan media penyimpanan pada smartphone. Setidaknya, ada dua cara mudah yang bisa anda lakukan. Pertama dengan membuka alamat dredown, kedua menggunakan cara manual dengan mencari folder history yang ada di dalam smartphone. Ganti ekstensi dan temukan video kesukaan anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password