Agar Berasmu Lebih Awet, Begini Cara Menyimpan Beras di Rice Box Cosmos yang Benar

Agar Berasmu Lebih Awet, Begini Cara Menyimpan Beras di Rice Box Cosmos yang Benar - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Pada dasarnya kegiatan menyimpan beras ini merupakan hal yang sudah terlalu biasa dilakukan. Tapi demikian, banyak orang yang masih belum menyimpan beras mereka dengan benar. Umumnya beras disimpannya di dalam kantong plastik, atau pun di dalam karung. Hal tersebut pastinya akan membuat beras Anda rentan terpapar debu juga kotoran. Bahkan rentan pula membuatnya jadi lembab yang pada akhirnya  memicu munculnya kutu dan serangan lainnya.

Rice box adalah tempat atau wadah yang di desain khusus untuk penyimpanan beras, menghindarkan beras Anda dari kutu beras dan kelembaban. Tak hanya itu saja, dengan rice box ini maka Anda bisa menandai waktu pertama kalinya menuangkan beras ke dalam wadah tersebut. Sehingga Anda bisa tahu kira-kira masa kadaluarsanya.

Dari sekian banyaknya merek rice box yang dijual di pasaran, ternyata ada satu merek rice box yang paling direkomendasikan, yakni Cosmos. Merek tersebut punya produk rice bos handal dan pastinya juga sudah teruji kualitasnya. Lalu jika berbicara mengenai harga, rice box dari Cosmos ini selain dibanderol dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp 300 – 500 ribu rupiah, ternyata juga bisa didapatkan dengan cicilan tanpa kartu kredit via AKULAKU. Dengan menggunakan fasilitas membeli secara kredit dengan AKULAKU, maka akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat, salah satunya adalah voucher belanja total senilai Rp 700.000,00 dengan pakai kode “AIDIA 1”.

Agar Berasmu Lebih Awet, Begini Cara Menyimpan Beras di Rice Box Cosmos yang Benar

Memastikan selalu bersih

Agar Berasmu Lebih Awet, Begini Cara Menyimpan Beras di Rice Box Cosmos yang Benar

Pada saat Anda mau menuangkan beras ke dalam rice box, silakan pastikan dulu wadahnya tersebut dalam kondisi yang bersih. Debu maupun remah beras yang menempel di wadah harus dibersihkan dulu. Pastika juga Anda menuangnya saat wadah ada dalam kondisi kering dan tidak lembab. Lalu tutup wadahnya tiap selesai digunakan agar semut maupun kecoa tidak masuk ke dalamnya.

Baca juga : Review Rice Cooker Cosmos 10-in-1 CRJ 3205D, Seri Terbaru Cosmos yang Layak Dimiliki

Menyimpan di tempat dingin dan kering

Agar Berasmu Lebih Awet, Begini Cara Menyimpan Beras di Rice Box Cosmos yang Benar

Yang pasti, semua rice box dari Cosmos sudah dilengkapi dengan roda di kaki – kakinya. Jadi, Anda bisa memindahkan wadah ini sesuka hati. Tetapi demikian, Anda sangat disarankan sekali untuk meletakkan di tempat yang dingin dan kering. Hindari meletakkanya di area yang terkena paparan sinar matahari dan di area sekitar kamar mandi. Agar wadah tidak jadi lembab yang justru akan memicu tumbuhnya jamur, Anda harus memberihkan jarak sekitar 5 – 10 cm dari tembok untuk memberikan ruang.

Memastikan kualitas beras

Agar Berasmu Lebih Awet, Begini Cara Menyimpan Beras di Rice Box Cosmos yang Benar

Tiap beras yang dimasukkan ke dalam rice box pastinya harus dicek kualitasnya. Pastikan Anda sudah memasukkan beras baru ke dalam wadah ini. Habiskan dulu beras yang sudah ada, bersihkan wadahnya, kemudian masukkan beras barunya. Hindari mencampur beras yang lama dengan beras baru, agar terhindar dari kontaminasi.

Baca juga : Cara Memilih Dispenser Cosmos yang Tepat dan Berkualitas

Membersihkan secara berkala

Agar Berasmu Lebih Awet, Begini Cara Menyimpan Beras di Rice Box Cosmos yang Benar

Ya, rice box memang harus dibersihkan secara rutin. Idealnya pada saat beras persediaan Anda sudah habis. Kosongkan rice box Anda, kemudian singkirkan semua remah beras dan usap dengan menggunakan lap semi basah yang masih bersih. Tidak perlu menggunakan sabun untuk bersihkan bagian dalaman rice box tersebut. Jika sudah, silakan Anda angin-anginkan wadah sampai kering sempurna, kemudian usap kembali dengan kain yang kering untuk memastikan tidak adanya debu yang tersisa di dalamnya.

Nah, itulah beberapa cara menyimpan beras di rice box Cosmos yang benar agar berasmu lebih awet. Semoga bermanfaat.

[Form id=”112″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password