Cara Menyembunyikan Chat WA di Android Paling Mudah

Ohayo.co.id – WA atau WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer saat ini. WhatsApp tidak hanya memungkinkan penggunanya berkomunikasi melalui chat tulisan saja, bisa juga berkirim audio, gambar dan yang terbaru adalah video call. Semakin kesini, WhatsApp juga sudah lebih kaya fitur yang tentunya akan lebih memanjakan para penggunanya. Tidak hanya untuk sarana komunikasi dengan keluarga, saudara ataupun teman, WA atau WhatsApp juga bisa dijadikan sebagai sarana promosi bisnis.

Beralih dari hal di atas, apakah kamu termasuk pengguna yang paling menjaga privasi? Misalnya kamu tidak ingin ada orang yang melihat chattinganmu dengan orang lain tanpa ketahuan. Cukup mudah kok, berikut adalah cara menyembunyikan chat WA paling mudah di android. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Cara Menyembunyikan Chat WA di Android Paling Mudah

Cara Menyembunyikan Chat WA di Android Paling Mudah - Ohayo.co.id

Menyembunyikan chat WA merupakan suatu tindakan untuk mengamankan akun dari tangan-tangan jahil atau juga hacker. Tidak hanya itu, privasimu tentunya juga akan lebih terjaga dari pasanganmu. Tapi jangan gunakan untuk selingkuh lho ya?

Cara menyembunyikan chat WA sebenarnya cukup mudah dan simple. Kamu hanya memerlukan aplikasi khusus yang memiliki fungsi tersebut, namanya adalah GBWhatsApp. GBWhatsApp memang dirancang khusus untuk pengguna yang ingin merasakan fitur spesial yang tidak bisa ditemukan di aplikasi WhatsApp original. Cara penggunaannya pun cukup mudah dan tampilannya dibuat sama dengan aplikasi WhatsApp aslinya.

Baca juga : Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca

Cara Menyembunyikan Chat WA di Android Paling Mudah - Ohayo.co.id

Daripada berlama-lama, yuk simak langkah-langkah untuk cara menyembuntikan chat WA berikut:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunduh dan kemudian menginstall aplikasi yang bernama GBWhatsApp. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Playstore, jadi kamu perlu mencarinya di Google pencarian.
  • Setelah diinstall, jangan langsung menjalankan aplikasi tersebut. Terlebih dulu kamu melakukan backup pada akun WhatsApp biasa. Buka aplikasi WhatsApp biasa, kemudian masuk ke menu “Setelan”. Berikutnya, klik pada opsi “Chat” kemudian pilih “Cadangan Chat”.
  • Selanjutnya langsung klik “Cadangkan” untuk mulai melakukan backup chatting. Kamu bisa memberi centang pada “Sertakan video” jika memang ingin mencadangkan video di chat juga. Tunggung hingga proses backup selesai, biasanya membutuhkan waktu beberapa menit, sesuai banyaknya chat yang ingin dibackup.
  • Jika sudah, langsung jalankan aplikasi GBWhatsApp yang sudah diinstall tadi. Pada tampilan pertama, silahkan kamu klik pada opsi “Restore”. Setelah itu, masukkan nomor WhatsApp pribadi yang digunakan pada kolom yang tersedia. Klik “Next” untuk lanjut ke langkah berikutnya.
  • Kemudian lakukan “Verifikasi” untuk nomor WhatsApp kamu. Pada halaman berikutnya, silahkan kamu isi dengan nama sesuai keinginan. Kamu juga bisa memberikan nama yang sama dengan nama di WhatsApp biasa.
  • Langkah selanjutnya ini adalah untuk memulai menyembunyikan chat pilihan. Cukup mudah, pada tampilan daftar chat yang tersedia langsung saja kamu tekan chat yang ingin disembunyikan. Tekan sambil menahannya hingga terpilih. Selanjutnya klik “Titik Tiga” yang terletak di pojok kanan atas. Untuk menyembunyikan, silahkan kamu pilih opsi “Hide”, kemudian buatlah “Pattern” sebagai pengaman.
  • Sekarang chat yang sudah kamu pilih tadi sudah berhasil disembunyikan dari daftar chatting umum. Untuk mengakses chat tersembunyi tadi, kamu bisa klik pada tulisan “WhatsApp” yang ada di pojok kiri atas dan masukkan Pattern yang dibuat tadi.

Cara Menyembunyikan Chat WA di Android Paling Mudah - Ohayo.co.id

Baca juga : Inilah 5 Fitur WhatsApp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak Pengguna Tahu

GBWhatsApp memang memiliki banyak sekali fitur menarik yang tidak bisa kamu temukan di WhatsApp biasa. Karena itulah banyak pengguna yang lebih menyukai aplikasi satu ini. Selain bisa melakukan cara menyembunyikan chat WA, GBWhatsApp juga memiliki fitur lain seperti:

  1. Mengubah tema
  2. Bisa aktif di dua akun WhatsApp
  3. Fitur privasi lebih lengkap dan detail
  4. Bisa mengubah font
  5. Dan juga memiliki mode DND

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menyembunyikan chat WA di atas? Terapkan langkah-langkahnya dan nikmati privasi akun WhatsApp yang lebih baik dan aman. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password