Cara Menyamarkan Dahi Jenong Agar Terlihat Lebih Kecil

Trik Menyamarkan Dahi Jenong Agar Terlihat Lebih Kecil

Ohayo.co.id – Mempunyai dahi jenong memang agak menyebalkan dan seringkali bisa jadi sebuah penderitaan. Terkadang juga sangat membingungkan saat ingin potong rambut, entah berponi atau tidak pasti akan mempengaruhi look wajah kita. Apalagi jika salah potong rambut, tentunya akan menyebabkan muka menjadi aneh dan tidak cocok.

Namun jangan khawatir, kini anda tidak perlu lagi malu dengan dahi jenong yang anda punya. Ada banyak cara menyamarkan dahi jenong agar terlihat lebih kecil loh. Penasaran? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara Menyamarkan Dahi Jenong Agar Terlihat Lebih Kecil

Berikut ini adalah cara menyamarkan dahi jenong agar terlihat lebih kecil, antara lain :

1. Gunakan Matte Concealer Warna Gelap

Cara menyamarkan dahi jenong agar terlihat lebih kecil yang pertama adalah dengan memakai concealer warna gelap pada pinggiran jidat. Jangan lupa untuk meratakannya dengan kuas eyeshadow atau beauty blender yang lembut. Pastikan pula bahwa hasil blending concealer tadi tampak natural, barulah gunakan powder untuk nge-set concealer tadi. Dijamin dahi jenong yang anda miliki akan tertutup dengan sempurna.

2. Pakai Contouring Powder atau Bronzer

Selain menggunakan matte concealer warna gelap, anda juga bisa memanfaatkan contouring powder atau bronzer yang dipunya loh. Cukup gunakan sedikit saja pada daerah ujung dahi dan ratakan hingga tampak senatural mungkin dengan kuas kecil ataupun spons.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bruntusan Di Jidat, Ampuh Banget!

3. Gunakan Riasan Mata Bold

Cara menyamarkan dahi jenong selanjutnya adalah dengan menggunakan riasan mata yang bold dan cetar. Riasan tersebut akan mengalihkan perhatian orang-orang terhadap jidat yang lebar dan jenong loh! Anda bisa menggunakan riasan mata smokey eyes ataupun glitter yang akan membuat anda semakin menawan. Tambahkan pula bulu mata palsu nan tebal untuk menambahkan kesan elegan. Dijamin orang-orang akan terpaku pada riasan anda yang menakjubkan daripada dahi jenong yang anda punya.

4. Buat Riasan Alis Tebal

Selain riasan mata yang tebal atau bold, sebaiknya gunakan riasan alis yang tebal sebagai cara menyamarkan dahi jenong yang anda punya. Dengan alis yang tipis, tentunya akan membuat dahi menjadi fokus pandangan. Sementara alis yang tebal akan membuat dahi terlihat lebih kecil daripada aslinya. Usahakan untuk membuatnya tajam sedikit ke atas agar tampak lebih menawan.

5. Gunakan Makeup Matte

Cara menyamarkan dahi jenong selanjutnya adalah gunakan makeup matte. Hal tersebut sangat ampuh untuk menutupi dahi jenong yang bikin silau. Usahakan untuk menggunakan foundation dan bedak matte, serta pelembab yang water-based akan sangat cocok untuk membuat wajah tidak berkilau.

Baca juga : Cara Contour Hidung untuk Membuatnya Lebih Mancung dan Kecil

6. Ubah Tatanan Rambut

Mengubah tatanan rambut merupakan hal yang paling penting dilakukan. Salah satu triknya adalah ikat rambut sedikit lebih tinggi daripada biasanya. Usahakan untuk menggunakan poni, dimana akan sangat berguna untuk menutupi area dahi yang jenong dan lebar. Selain itu, pilih poni sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat natural dan menawan. Jika salah pilih, maka bukan tidak mungkin jika wajah anda akan terlihat aneh.

7. Pakai Lipstick Warna Terang

Memakai lipstick warna terang juga menjadi salah satu trik untuk menyamarkan dahi jenong dan lebar agar terlihat lebih kecil. Anda bisa menggunakan lipstick berwarna tegas seperti plum, merah bata, magenta atau warna lainnya.

Itulah beberapa cara menyamarkan dahi jenong agar terlihat lebih kecil dan riasan wajah pun tampak lebih sempurna. Tertarik untuk mencobanya? Dijamin dahi jenong akan tertutup dengan sempurna. Semoga informasi yang kami bagikan di atas bermanfaat.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password