Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Mengkonsumsi Mentimun

Ohayo.co.id – Darah tinggi merupakan penyakit yang banyak diidap oleh masyarakat Indonesia. Penyebabnya bisa dikarenakan banyak hal. Seperti pola hidup yang tidak sehat, makanan yang tidak dijaga hingga stress yang melanda. Penyakit stroke yang kita temukan di sekitar kita juga dikarenakan tekanan darah tinggi yang sudah melampaui batas. Apabila selama ini anda sudah mengonsumsi obat-obatan dari dokter, anda bis menggunakan cara menurunkan tekanan darah dengan mengkonsumsi mentimun.

Tak sedikit yang merasakan manfaat mentimun untuk kesehatan terutama dalam menurunkan tekanan darah tinggi yang kita alami. Disadari atau tidak, risiko darah tinggi penting untuk kita waspadai karena bisa meningkatkan risiko serangan jantung, stroke hingga pecahnya pembuluh darah yang ada dalam otak. Cara alami menurunkan darah tinggi yakni dengan mentimun, berikut alasannya.

Mudah dan Murah, Ini Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Mengkonsumsi Mentimun

Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Mengkonsumsi Mentimun - Ohayo.co.id

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa menyerang siapa saja baik pria ataupun wanita. Usia berapa saja baik muda maupun sudah berusia tua. Risiko darah tinggi ini bisa menyerang anak muda di usia bawah 30 tahun. Penyebabnya adalah pola hidup yang tidak sehat dan makan makanan yang tidak dijaga. Stress serta depresi juga bisa meningkatkan risiko adanya penyakit ini.

Agar bisa mencegah risiko darah tinggi atau hipertensi ini, kita bisa menerapkan banyak cara. Seperti menerapkan pola hidup sehat dan juga makan makanan bergizi. Anda juga bisa mengonsumsi beberapa makanan yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah. Salah satu makanan yang bisa kita konsumsi adalah buah mentimun. Ada kandungan magnesium, kalium, serat dan air yang dipercaya baik untuk membuat tekanan darah menjadi lebih stabil. Nutrisi ini juga bermanfaat untuk mempertahankan kadar sodium yang ada dalam tubuh kita.

Baca juga : Jangan Panik Ketika Hasil Tensi Tinggi, Mungkin Cuma Karena 6 Hal Sederhana Ini!

Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Mengkonsumsi Mentimun - Ohayo.co.id

Tidak hanya menurunkan tekanan darah saja tetapi juga bisa menyetabikan kadar kolesterol dalam tubuh. Buah mentimun yang mudah dan murah untuk menjadi makanan sehat sehari-hari. Anda bisa mengonsumsinya dengan lalapan atau dikonsumsi langsung saat sudah dicuci bersih. Buah mentimun bahkan bisa digunakan sebagai menu diet terbaik untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Banyak ahli yang telah sepakat bahwa mentimun ini memiliki banyak manfaat dan bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Buah ini biasanya digunakan untuk rujakan dan bisa mendetoksifikasi tubuh kita. Mampu mencegah dehidrasi pada tubuh kita serta menjadi obat dahaga ketika beraktivitas di luar ruangan dan masuk dalam musim panas.

Mentimun memiliki 95 persen air yang akan membantu tubuh untuk terhidrasi dengan baik dan juga menghilangkan racun yang ada dalam tubuh. kandungan air yang tinggi dalam mentimun ini akan membersihkan sistem dan menyapu produk limbah keluar dari sistem dalam tubuh kita. Selain itu, mentimun kaya akan serta, magnesium dan kalium. Inilah yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena adanya sifat diuretik ringan dan memiliki kandungan kalium tinggi.

Baca juga : Ternyata Milkshake Bisa Memperburuk Kesehatan Pembuluh Darah Lho!

Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Mengkonsumsi Mentimun - Ohayo.co.id

Konsumsi mentimun secara rutin dan dapatkan manfaatnya untuk tubuh kita. Mentimun diketahui juga bisa menenangkan kulit dengan cara yang mudah. Anda bisa mengoleskan jus mentimun langsung pada kulit kita untuk mendapatkan kesegarannya secara langsung. Ada kandungan potasium yang ideal untuk menenangkan kulit. Anda juga bisa mengurangi lingkaran hitam di mata dengan menaruh irisan mentimun pada mata setiap harinya selama 8 hingga 10 menit.

Dapatkan manfaat mentimun yang baik untuk kesehatan dan cocok untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan sehat di dalamnya terbukti mampu menjadikan tubuh lebih segar terutama untuk kecantikan kulit juga. Cara menurunkan tekanan darah dengan mengkonsumsi mentimun ini sangatlah mudah.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password