Begini Cara Menjaga Wajah Terhidrasi Seharian Saat Siang Hari

Begini Cara Menjaga Wajah Terhidrasi Seharian Saat Siang Hari

Ohayo.co.id – Ladies, apa kulit Anda sering terasa kering atau justru semakin berminyak menjelang siang hari dan seterusnya? Hal tersebut bisa saja jadi disebabkan oleh kulit Anda yang mulai kehilangan cairan serta tidak terhidrasi dengan baik. Padahal apabila kulit Anda terhidrasi dengan baik, maka kulit wajah jadi lebih sehat, glowing, dan pastinya juga tak terlalu berminyak maupun kering karena kadar cairan serta minyaknya jadi seimbang.

Begini Cara Menjaga Wajah Terhidrasi Seharian Saat Siang Hari

Selalu bawa dan pakai face mist sesering mungkin

Begini Cara Menjaga Wajah Terhidrasi Seharian Saat Siang Hari Cara Menjaga Wajah Terhidrasi

Agar wajah selalu terhidrasi dengan baik selama seharian saat siang hari, maka Anda sangat disarankan sekali untuk selalu membawa dan memakai face mist. Sebab, produk skincare yang satu ini sangat praktis sekali untuk menghidrasi kulit wajah Anda secara cepat, instan, dan tepat. Khususnya untuk pemilik kulit kering, Anda bisa menggunakannya 1 – 2 jam sekali, sementara itu buat Anda yang berminyak bisa pakai 2 – 3 jam sekali. Face mist sangat aman digunakan di wajah menggunakan makeup, sebab tidak akan merusaknya tetapi bisa menjadikannya lebih tahan lama.

Melakukan eksfoliasi secara rutin

Melakukan eksfoliasi secara rutin Cara Menjaga Wajah Terhidrasi

Anda sudah pakai toner, essence, serum, atau bahkan pelembab yang memiliki fungsi menghidrasi tetapi masih kurang terasa juga manfaatnya? Hal tersebut bisa jadi karena Anda kurang mengeksfoliasi kulit wajahmu dengan baik. Nah, kulit wajah yang tidak dieksfoliasi secara rutin sebabkan sel kulit mati di wajah semakin menumpuk, sehingga menjadikan kulit wajah jadi terasa tebal, kasar, juga kurang memiliki kemampuan menyerap skincare yang baik. Jadi, lebih baik mulai dari sekarang Anda lebih rajin lagi dalam mengeksfoliasi sel kulit mati, supaya skincare bisa meresap lebih sempurna dan menghidrasi kulit wajahmu dengan baik di sepanjang hari.

Memakai produk skincare dengan urutan yang tepat

Memakai produk skincare dengan urutan yang tepat Cara Menjaga Wajah Terhidrasi

Memakai produk skincare dengan urutan yang tepat pastinya bisa memberikan hasil yang maksimal. selalu awali dengan pakai toner setelah mencuci wajah dan mengakhirinya dengan pelembab untuk di malam hari, atau pun dengan sunscreen untuk di pagi hari. Sederhananya, urutan dari penggunaan produk skincare yang tepat adalah toner, essence, serum, pelembab, dan sunscreen. Kabar baiknya lagi, Anda bisa mendapatkan semua skincare yang Anda butuhkan tersebut via cicilan lewat aplikasi kredit online terbaik AKULAKU. So, jadi lebih hemat budget kan?

Memilih sunscreen atau sunblock yang menghidrasi

Memilih sunscreen atau sunblock yang menghidrasi Cara Menjaga Wajah Terhidrasi

Di pagi hari Anda harus menggunakan sunscreen wajah yang memiliki fungsi menghidrasi kulit sepanjang hari. Selama beraktifitas pagi sampai siang hari, kulit pastinya akan lebih mudah kehilangan cairan, oleh sebab itu butuh hydrating skincare yang lebih. Sunscreen dengan kemampuan hidrasi bantu pelembab untuk jaga kelembaban wajah Anda di sepanjang hari. Khususnya bai pemilik kulit berminyak, silakan pilih sunscreen water based atau pun aloe vera based yang ringan tetapi memiliki kemampuan hidrasi yang baik.

Melakukan kebiasaan baik utnuk kulit

Memilih sunscreen atau sunblock yang menghidrasi Cara Menjaga Wajah Terhidrasi

Satu hal penting yang harus diingat selain memilih serta menggunakan produk skincare yang tepat adalah mengadaptasi kebiasaan yang bisa sehatkan kulit Anda. Silakan hindari kebiasaan yang bisa menjadikan kulit Anda kering, seperti mandi air hangat, mencuci wajah dengan air hangat, dan terlalu lamanya ada di ruangan ber-AC. Tak hanya itu, Anda juga harus minum air putih yang cukup di setiap harinya. Rata – rata kebutuhannya adalah sekitar 2 liter per hari.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menjaga wajah terhidrasi seharian saat siang hari. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password