Cara Meningkatkan Privasi di Smartphone Honor 10 Terbaru 2018

Cara Meningkatkan Privasi di Smartphone Honor 10

Ohayo.co.id – Tak hanya memiliki komponen yang mutakhir, smartphone Honor 10 ini ternyata juga bawa banyak sekali fitur-fitur yang cukup menarik untuk dieksplorasi dan dipraktekkan. Smartphone yang sudah pakai EMUI 8 tersebut memiliki fitur privasi berkas juga data yang sangat menarik sekali apabila Anda khawatir data atau file yang tersimpan di smartphone dilihat oleh teman yang meminjam ponsel Anda.

Lantas, bagaimana sih caranya untuk bisa sembunyikan berkas dan data di smartphone Honor 10 tersebut? Berikut ini langkah-langkah mudahnya yang harus Anda tahu.

Cara Meningkatkan Privasi di Smartphone Honor 10 Terbaru 2018

 

1. Menyembunyikan album musik

Cara Meningkatkan Privasi di Smartphone Honor 10 Terbaru 2018

Perlu Anda tahu nih bahwa, secara otomatis sistem operasi Android nanti akan memindai beragam berkas audio dan juga memunculkannya di dalam pemutar musik bawaan. Hal tersebut pasti akan sangat mengganggu sekali pada saat Anda sering mendengarkan audio non musik, seperti ringtone, notifikasi, dan juga suara alarm yang Anda tambahkan sendiri. Untuk menyembunyikan album musik di smartphone Honor 10 mudah sekali, Anda bisa mengunjungi pemutar musik di smartphone tersebut, kemudian mengeklik Menu – Hide Albums.

Baca juga: Ingin Travelling? Jangan Lupa Install Aplikasi Penting Ini di Smartphone

 

2. Membuat folder pribadi

Cara Meningkatkan Privasi di Smartphone Honor 10 Terbaru 2018

Ada saatnya berkas dan data yang Anda simpan di dalam memori internal maupun eksternal mengandung informasi pribadi. Makanya untuk menjaga folter agar secara sengaja atau pun tidak disengaja diakses, Anda bisa menguncinya dengan PIN maupun password pada EMUI 8 Honor 10. Caranya, Anda bisa mencoba mengunjungi pengaturan berkas atau pun File Manager, kemudian memilih Safe Mode untuk Anda tambahkan filder yang Anda inginkan.

 

3. Mengunci aplikasi

Cara Meningkatkan Privasi di Smartphone Honor 10 Terbaru 2018

Pada saat Anda menggunakan smartphone Honor 10, Anda juga tak perlu lagu repot – repot mendownload aplikasi pengunci dari pihak ketiga, karena EMUI 8 sudah punya fitur penguncian aplikasi bawaan yang bisa jaga percakapan WhatsApp tetap terjaga privasinya. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi Phone Manager, kemudian geser halaman fitur ke arah kanan, klik ikon App Lock untuk memulai menyeleksi aplikasi apa saja yang perlu Anda kunci.

 

4. Menyembunyikan konten notifikasi

Cara Meningkatkan Privasi di Smartphone Honor 10 Terbaru 2018

Ada kalanya Anda tak ingin diganggu di saat-saat tertentu dengan berbagai macam notifikasi group chat yang sifatnya tidak mendesak, apalagi pada saat Anda sedang rapat pekerjaan. Nah, untuk hilangkan konten notifikasi sementara, Anda bisa mencoba untuk membuka informasi aplikasi atau pun App Info dari aplikasi dengan notifikasi yang ingin Anda sembunyikan. Setelah itu silakan Anda ubah setelan When Locked – Hide Notification Content.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Gaming Terbaik 2018

 

5. Memblokir panggilan dan pesan

Cara Meningkatkan Privasi di Smartphone Honor 10 Terbaru 2018

Cara terakhir adalah dengan meningkatkan poin yang sebelumnya, yang hanya akan sembunyikan konten – konten notifikasi. Untuk memblokir panggilan dan juga pesan, smartphone Honor 10 ini sudah menyediakan fitur bawaan pada EMUI 8-nya. Anda nanti bisa mengaktifkannya lewat aplikasi telepon, kemudian mengeklik Menu – Blocked.

Pada layar ini nanti Anda akan bisa melihat deretan nomor telepon dan pesan yang sudah diblokir. Lalu untuk menambahkan entri pemblokiran yang baru, Anda bisa mengeklik ikon Settings yang ada di pojokan kanan atas. Kemudian masukkan saja nomor yang ingin Anda blokir di menu Numbers Blacklist.

Nah, itulah tadi beberapa cara mudahnya meningkatkan privasi di smartphone Honor 10 terbaru 2018. Fitur-fitur yang ada pada Honor 10 ini memang sangat lengkap sekali, tentu saja hal ini semakin menarik untuk dimiliki, benar nggak sih? Daripada bingung, beli langsung yuk, smartphone Honor 10 idamanmu via AKULAKU. Karena hanya di AKULAKU-lah Anda bisa mendapatkan smartphone Honor 10 tersebut dengan cicilan tanpa kartu kredit, dan berkesempatan pula untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah. Misalnya saja dengan pakai kode “AIDIA 1”.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password