Cara Mengurangi Risiko Menderita Kanker dengan Tips Pola Hidup Sehat

Cara Mengurangi Risiko Menderita Kanker dengan Tips Pola Hidup Sehat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kesehatan adalah hal yang harus dijaga tiap orang. Riwayat dan kemungkinan kondisi kesehatan yang berubah pasti berbeda. Seperti misalnya bagi mereka yang melakukan olahraga teratur dan menjaga pola makan pasti akan jauh dari penyakit mengerikan. Beda dengan mereka yang malas bergerak serta tidak memperhatikan apa yang dikonsumsinya akan lebih berisiko terkena penyakit. Kanker bukan lagi hal yang baru. Bahkan beberapa kebiasaan sepele bisa menjadikan resiko terkena kanker ini menjadi besar. Yuk simak bagaimana cara mengurangi risiko menderita kanker dengan tips pola hidup sehat berikut ini.

Cara Mengurangi Risiko Menderita Kanker dengan Tips Pola Hidup Sehat

Ada banyak jenis kanker. Misalnya saja kanker paru – paru, kanker mulut, kanker payudara dan lain sebagainya. Munculnya kanker memang tidak bisa kita prediksi. Hanya kita bisa mengenal ciri atau gejala dari tiap penyakit kanker tersebut. Itu sebabnya mengapa kita harus lebih peduli terhadap kondisi kesehatan kita sendiri.

Cara Mengurangi Risiko Menderita Kanker dengan Tips Pola Hidup Sehat - Ohayo.co.id

Orang bijak mengatakan bahwa mencegah akan jauh lebih baik daripada mengobati. Dengan tips pola hidup sehat untuk mengurangi risiko menderita kanker ini, kita bisa mencegahnya. Simak dengan baik apakah sudah sesuai dengan pola hidup kita selama ini atau belum.

1. Menjauhi Alkohol

Tips pola hidup sehat untuk mengurangi risiko menderita kanker adalah dengan menjauhi alkohol. Minum minuman ini sangat tidak baik bagi kesehatan. Apalagi untuk seorang wanita karena bisa mempengaruhi kondisi rahimnya. Tentu tidak ingin bukan untuk mengalami masalah pada rahim tempat mengandung?

Baca Juga : Segera Singkirkan, 4 Makanan Ini Diklaim Bisa Tingkatkan Resiko Kanker

2. Menghindari Makanan yang Diasap atau Dibakar

Penyebab kanker bisa datang dari cara memasak sebuah makanan. Seperti misalnya makanan yang diasap atau dibakar lebih mungkin mendatangkan penyebab kanker. Misalnya seperti ikan asap atau manakan yang diacar sebaiknya dihindari. Jika ingin mengonsumsinya maka sesekali saja dan tidak terlalu sering.

Cara Mengurangi Risiko Menderita Kanker dengan Tips Pola Hidup Sehat - Ohayo.co.id

3. Hindari Rokok

Sudah bukan hal yang baru bahwa rokok menjadikan kita memiliki risiko lebih besar terkena kanker. Terutama kanker paru – paru bagi para lelaki yang doyan sekali merokok. Meninggalkan kebiasaan merokok memanglah tidak mudah tetapi juga bukan berarti tidak mungkin. Merokok hanya akan merenggut kesehatan si perokok bahkan orang – orang yang ada di sekitar kita.

Baca Juga : Mencegah Kanker, Penyakit Jantung Hingga Diabetes! Ini Manfaat Bawang Putih yang Luar Biasa

4. Hindari Perilaku Sex Bebas

Tips pola hidup sehat untuk mengurangi risiko menderita kanker adalah menghindari adanya perilaku seks bebas. Setialah pada satu pasangan. Karena berhubungan seks ternyata menjadi salah satu penyebab munculnya kanker terutama mereka yang melakukan seks bebas.

Cara Mengurangi Risiko Menderita Kanker dengan Tips Pola Hidup Sehat - Ohayo.co.id

5. Cukup Vitamin D

Kulit kita membutuhkan vitamin D. Salah satunya bisa kita penuhi dari sinar matahari pagi. Ingat bahwa kita disarankan berjemur di pagi hari ketika matahari baru terlihat hingga jam 9 pagi. Lebih dari jam tersebut, sinar matahari tidaklah baik bahkan bisa menyebabkan kanker kulit atau melanoma. Baru – baru ini masyarakat dikejutkan dengan meninggalnya menantu Hatta Rajasa yang menderita kanker kulit. Salah satu penyebabnya adalah terkena paparan sinar UV. Gunakan tabir surya ketika beraktivitas untuk menghindari jahatnya sinar matahari jika ada diatas jam 9.

Kenali bagaimana cara mengurangi risiko menderita kanker dengan tips pola hidup sehat di atas. Dengan tips ini kita bisa terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Pahami bagaimana pola hidup kita selama ini. Perbaiki dan cegah penyakit kanker sekarang juga dengan memperhatikan gaya hidup kita yang berdampak pada kesehatan. Hidup sehat adalah segalanya, jadi Anda harus bisa menjaga tubuh tetap sehat hingga hari tua nanti.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password