Cara Mengurangi Rasa Nervous atau Rasa Gugup Saat Wawancara Kerja

Cara Mengurangi Rasa Nervous atau Rasa Gugup Saat Wawancara Kerja

Ohayo.co.id – Nervous atau gugup memang wajar sekali terjadi pada saat seseorang akan melakukan wawancara kerja. Telapak tangan terasa basah, suara pun bergetar, jantung berdegup sangat kencang, hingga sakit perut. Ini semuanya hal yang paling sering terjadi pada saat seseorang nervous atau gugup. Mungkin saja bagi Anda yang pernah melamar suatu pekerjaan untuk yang pertama kalinya pernah alami hal seperti ini. Sebab wawancara kerja adalah salah satu hal yang terbilang cukup menantang dan sangat sulit.

Atas dasar itulah pada postingan kali ini kami akan membagikan kepada Anda tentang beberapa cara mengurangi gugup saat wawancara kerja. Penasaran? Langsung saja simak langkahnya di bawah ini.

Cara Mengurangi Gugup Saat Wawancara Kerja

Cara Mengurangi Rasa Nervous atau Rasa Gugup Saat Wawancara Kerja

Persiapan yang matang

Persiapan yang matang ini harus banget dilakukan seseorang yang akan melakukan wawancara kerja. Sebab, salah satu penyebab utama membuat seorang nervous atau gugup adalah dikarenakan kurangnya persiapan. Jangan lupa juga, silakan pelajari CV Anda secara detail.

Melalukan research terlebih dulu

Cara lain mengurangi rasa nervous atau gugup saat wawancara kerja adalah dengan melakukan research terlebih dulu mengenai perusahaan yang akan Anda lamar. Ini penting sekali, sebab hal tersebut bisa membuat diri Anda merasa lebih pede.

Baca Juga : Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer, Anda Harus Tahu!

Cara Mengurangi Gugup Saat Wawancara Kerja

Selalu berpikir positif

Pada saat rasa nervous menghampiri, pastinya pikiran Anda akan jadi kacau dan sering berubah jadi pikiran negatif. Agar hal seperti ini tidak terjadi, sejak awal Anda harus bisa berpikir positif. Coba bayangkan dan pikirkan hal – hal yang menurut Anda sangat menyenangkan, sehingga dengan demikian Anda bisa merasa lebih relaks dan tentunya akan mengurangi rasa nervous Anda.

Jangan berbicara yang terlalu cepat

Biasanya saat Anda sedang nervous atau gugup, Anda akan cenderung berbicara super cepat dan bisa menunjukkan bahwasannya Anda memang sangat nervous. Jika hal ini Anda lakukan, interviewer bisa – bisa tak mengerti dengan apa yang Anda katakan. Untuk atasi masalah tersebut, Anda harus menarik nafas secara teratur, sehingga otak Anda bisa kembali relaks dan Anda pun bisa berbicara dengan tempo normal.

Itulah beberapa cara mengurangi gugup saat wawancara kerja. Selain beberapa hal di atas, Anda pastinya juga harus berpenampilan menarik dan sopan, yuk dapatkan gaya penampilan terbaik Anda saat wawancara kerja hanya melalui AKULAKU. Karena hanya AKULAKU yang akan memberikan kemudahan dalam berbelanja Anda. Dapatkan juga voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah dengan memanfaatkan kode promo “AIDIA 1”, ya!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password