Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Paling Mudah dan Ampuh

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kerutan di dahi seringkali mengganggu penampilan dan menghalangi kita tampil sempurna. Apalagi jika anda ingin menghadiri acara penting tentu ingin tampil cantik semaksimal mungkin. Ada beberapa penyebab mengapa kerutan di dahi kita makin terlihat. Salah satunya adalah karena usia dan juga jarang merawat kesehatan wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan kerutan di dahi dengan mudah?

Ada bahan-bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk merawat wajah. Juga dengan kandungan di dalamnya yang tidak hanya untuk menghilangkan kerutan di dahi tetapi juga bisa membuat wajah tampak cerah bersinar. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kerutan yang ada di area dahi kita dengan mudah.

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Paling Efektif

1. Senam Dahi

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Salah satu cara menghilangkan kerutan di dahi adalah senam dahi. Caranya cukup mudah yaitu dengan berbaring telentang, menggunakan mata terbuka, tempatkan tangan di dahi dan ujung-ujung dari semua jari bisa saling berhadapan. Gerakkan alis serta kelopak mata ke atas dan tahan posisi ini selama 5 detik. Senam ini nantinya bisa bermanfaat untuk otot-otot dahi dan juga menahan alis agar mengurangi keriput di area tersebut. Cara ini tergolong mudah dan bisa membantu anda menghilangkan kerutan yang ada di dahi kita.

2. Pijat Wajah

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Memijat wajah adalah salah satu cara menghilangkan kerutan di dahi kita. Pijat wajah dengan cepat untuk beberapa menit dan nantinya anda bisa merasakan kulit yang kencang. Jangan lupa untuk memfokuskan pijatan tersebut pada kelenjar getah bening agar bisa mengangkat kelebihan air dan wajah. Ulangi langkah atau senam ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat degnan gerakan melingkar, mulai dari bawah telinga dan bergerak lagi hingga leher dan tulang selangka.

Baca juga : Menghilangkan Kerutan di Leher, Ini Caranya!

3. Memperhatikan Asupan Makanan

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Agar kulit bisa lebih sehat serta terhindar dari penuaan dini, anda bisa memperhatikan bagaimana asupan makanan yang kita konsumsi. Sebaiknya mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan. Sebab, kandungan ini memang membantu kita untuk menghilangkan radikal bebas serta memperbanyak kolagen yang ada di kulit. Misalnya saja seperti buah citrus, buah berry, sayuran yang berwarna hijau dan lain sebagainya. Anda juga bisa mencegah kulit kendur dengan mengurangi makanan yang tinggi garam atau minuman bersoda.

4. Menggunakan Krim Pengencang Kulit Wajah

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Cara menghilangkan kerutan di dahi yang satu ini mungkin paling mudah. Kita tinggal menggunakan krim pengencang kulit di wajah yang bisa mengurangi dan menghilangkan kerutan serta mengencangkan kembali kulit wajah kita. Sebab, di dalam krim pengencang ini ada banyak kandungan ekstrak rumput laut, vitamin E, keratin dan lain sebagainya. Krim pengencang wajah juga biasanya berguna untuk melembapkan serta menutrisi sel kulit di leher dan juga di bagian dahi kita.

Baca juga : Masker Mangga, Cara Paling Ampuh untuk Mencegah Kerutan di Wajah

5. Perbanyak Minum Air Putih

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Manfaat air putih untuk tubuh kita memang banyak sekali. Air putih juga bisa menjadi cara menghilangkan kerutan di dahi yang paling mudah dan efektif. Penuhi asupan cairan untuk mencegah tubuh dari dehidrasi dan juga munculnya kerutan tersebut. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi air mineral setiap harinya bisa mengurangi keriput di wajah sebanyak 25 persen.

Beragam cara menghilangkan kerutan di dahi ini akan membantu anda untuk menjaga kesehatan kulit serta membuat kulit wajah kita menjadi lebih kencang. Gunakan cara seperti memijat wajah, memperbanyak minum air putih hingga memperhatikan asupan makanan. Jaga kesehatan dan perawatan kulit wajah sekarang juga.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password