5 Cara Menghilangkan Jerawat Meradang dalam Waktu Semalam

Ohayo.co.id – Masalah pada kulit wajah seperti jerawat memang membuat seseorang bisa stress. Sebab berbagai cara sudah dilakukan namun hasilnya adalah jerawat tetap kembali. Butuh perawatan dan cara yang ampuh agar jerawat tersebut tidak lagi mengganggu penampilan dan kecantikan kita. Cobalah beralih pada cara tradisional atau bahan-bahan alami. Cara menghilangkan jerawat meradang paling ampuh bisa anda dapatkan dengan mudah.

Mengapa bahan alami? Tak lain adalah efek yang kita dapatkan tidaklah berbahaya. Berbeda dengan menggunakan bahan kimia yang seringkali memberi efek berlebihan dan membuat kita terkena dampak berbahayanya. Terutama pada obat-obat jerawat yang tidak dikenali kandungannya dan beredar di masyarakat. Maka dari itu, simak beberapa cara mengatasi jerawat meradang dalam waktu semalam berikut.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Meradang dalam Waktu Semalam

1. Menggunakan Es Batu

Es Batu - 5 Cara Menghilangkan Jerawat Meradang dalam Waktu Semalam - Ohayo.co.id

Metode tercepat untuk mengatasi jerawat yang meradang adalah dengan mengguunakan es batu. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Seperti misalnya dengan membalut es batu dengan kain bersih kemudian ditempelkan pada wajah. Diamkan selama beberapa menit dan ulangi hingga warna kemerahan pada wajah bisa menjadi berkurang. Pastikan juga anda tidak menekan area yang berjerawat terlalu kencang. Sebab cara tersebut hanya akan melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang pada bagian yang anda tekan. Sensasi dingin pada es batu bisa menyembuhkan jerawat yang meradang.

2. Gunakan Aspirin

Aspirin - 5 Cara Menghilangkan Jerawat Meradang dalam Waktu Semalam - Ohayo.co.id

Tidak hanya untuk mengobati sakit kepala saja, tetapi aspirin bisa digunakan untuk mengurangi kemerahan pada jerawat di wajah kita. Hal ini karena aspirin memiliki kandungan yang bernama asam salisilat dan bisa mengurangi peradangan yang terjadi. Terutama untuk peradangan yang mengelupas di wajah. Atas kemerahan pada wajah dengan waktu singkat yakni dengan mengoleskan aspirin. Caranya, belah aspirin menjadi separuh dan gerus hingga halus. Gunakan plester setelah dioleskan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Baca juga : 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat Batu Supaya Tidak Makin Parah

3. Gunakan Pasta Gigi

Pasta Gigi - 5 Cara Menghilangkan Jerawat Meradang dalam Waktu Semalam - Ohayo.co.id

Obat yang sering disebut sebagai bahan efektif mengurangi peradangan pada jerawat adalah pasta gigi. Hal ini dikarenakan pasta gigi memiliki kandungan silica yang akan membantu mengeringkan jerawat. Tetapi sebaiknya tidak berlebihan, ya? Sebab kandungan mentol yang ada bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit dan membuat munculnya jerawat lebih banyak. Gunakan sedikit dan seperlunya saja untuk mengatasi peradangan jerawat.

4. Madu

Madu - 5 Cara Menghilangkan Jerawat Meradang dalam Waktu Semalam - Ohayo.co.id

Madu dikenal sebagai bahan alami yang mampu menjadikan jerawat lekas pergi. Selain untuk kecantikan, madu juga memiliki kandungan anti bakteri yang bisa memerangi bakteri pada jerawat kita. Manfaat lainnya adalah mampu membuat wajah menjadi kenyal serta melembutkan kulit. Bekas jerawat menjadi hilang dan mudah untuk kita lakukan. Caranya, siapkan 1 sdm madu alami dan cuci wajah terlebih dahulu hingga bersih. Oleskan madu pada jerawat yang meradang. Tunggu atau diamkan selama 15 menit agar meresap sempurna. Bilas menggunakan air bersih dan lakukan rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca juga : Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh

5. Lidah Buaya

Lidah Buaya - 5 Cara Menghilangkan Jerawat Meradang dalam Waktu Semalam - Ohayo.co.id

Ada banyak produk yang memiliki kandungan lidah buaya tinggi. Namun, jika ingin lebih alami maka anda bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat meradang ini. Lidah buaya efektif dalam memerangi jerawat pada wajah. Caranya siapkan lidah buaya besar dan cuci hingga bersih. Buang kulit serta ambil dagingnya. Hancurkan daging lidah buaya menggunakan garpu untuk menghasilkan gelnya. Oleskan gel tersebut pada jerawat yang merah dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air bersih.

Ada banyak cara menghilangkan jerawat meradang dengan bahan alami dan mudah. Hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana, anda sudah bisa melakukannya di rumah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password