Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat dengan Stroberi

Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat dengan Stroberi - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat untuk di konsumsi, namun stroberi juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit. Dengan kandungan Salyctic Acid alami, buah ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah. Selain itu, stroberi juga kaya vitamin C dan kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Lantas bagaimana cara mencegah dan menghilangkan jerawat dengan stroberi? berikut ulasannya.

Mencegah dan Menghilangkan Jerawat dengan Stroberi

Selain dapat mencegah dan menghilangkan jerawat, tingginya kandungan vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C serta Provitamin A pada stroberi dapat menjadikan kulit menjadi lebih halus dan cerah, serta mampu mencegah keriput pada kulit.

1. Stroberi dengan madu

Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat dengan Stroberi - Ohayo.co.id

Cara mencegah dan menghilangkan jerawat dengan stroberi yang pertama adalah dengan membuatnya sebagai masker. Anda cukup menyiapkan 5 buah stroberi segar dan 1 sendok teh madu. Blender stroberi hingga halus dan lembut, kemudian campurkan stroberi yang sudah halus dengan 1 sendok madu yang sudah Anda siapkan. Setelah tercampur, oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan masker tersebut hingga 30 menit.

Setelah selesai mengoleskan masker ke seluruh wajah, maka bilas wajah Anda hingga bersih menggunakan air dingin. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan masker stroberi ini seminggu sekali secara rutin.

2. Stroberi dengan lemon

Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat dengan Stroberi - Ohayo.co.id

Bahan yang perlu Anda siapkan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat dengan stroberi yaitu 5 buah stroberi dan 1 buah lemon. Haluskan buah stroberi tersebut dan campurkan dengan perasan lemon. Setelah tercampur rata, maka oleskan masker stroberi tersebut pada kulit wajah dan diamkan selama beberapa saat hingga bahan-bahan tersebut dapat menutrisi dan menyerap secara sempurna. Terakhir, bilas wajah Anda hingga bersih menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca juga : Daftar Makanan Sehat yang Diklaim Bisa Bantu Kurangi Jerawat di Wajah

3. Stroberi dengan yogurt

Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat dengan Stroberi - Ohayo.co.id

Cara mencegah dan menghilangkan jerawat dengan stroberi berikutnya yaitu dengan membuat masker menggunakan stroberi dan yogurt. Siapkan 5-6 buah stroberi dan 1 sendok teh yogurt, haluskan stroberi dengan blender atau alat sejenisnya. Setelah stroberi halus dengan sempurna, campurkan yogurt dan aduk hingga merata. Oleskan masker stroberi secara merata pada kulit wajah dan diamkan beberapa saat hingga bahan-bahan tersebut meresap. Kemudian bilas wajah sampai bersih menggunakan air dingin.

Selain dapat mencegah dan menghilangkan jerawat, kandungan Asam Alfahidroksi pada stroberi mampu menghilangkan sel kulit mati dan dapat membersihkan kulit, dapat membantu meremajakan kulit, bahkan pada wanita yang sudah memiliki tanda-tanda penuaan, serta dapat memperbaiki kulit rusak akibat paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus.

Baca juga : 4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Paling Efektif

Selain kandungan diatas, kandungan lain yang terdapat pada stroberi juga terdapat Elagik Asam Salisilat. Kandungan dalam stroberi ini dipercaya mampu mengurangi hiperpigmentasi dan titik-titik hitam pada kulit wajah, mampu mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori sehingga dapat mencegah munculnya jerawat akibat tersumbatnya pori-pori pada kulit wajah.

Itulah beberapa cara mencegah dan menghilangkan jerawat dengan stroberi yang dapat menjadi salah satu alternatif perawatan kulit wajah Anda. Selain itu, cara tersebut juga dapat dilakukan sendiri di rumah kapanpun Anda mau. Dengan pemakaian secara rutin dan teratur, bukan hanya jerawat yang bisa Anda atasi namun manfaat-manfaat yang lain pun dapat dirasakan seperti kulit wajah menjadi lebih kencang, halus dan merona. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password