Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Salah satu permasalahan wajah yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat. Baik pria ataupun wanita pasti tak akan terlepas dari jerawat yang mengganggu di wajah. Selain bisa jadi karena hormonal, jerawat juga bisa muncul karena pola hidup yang tak sehat. Maka dari itu, mulailah untuk memperhatikan kebersihan wajah, asupan vitamin yang dibutuhkan kulit, dan anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi.

Pasta gigi diketahui memiliki kandungan yang cukup ampuh mengatasi jerawat di wajah kita. Asalkan digunakan dengan benar, anda tidak lagi khawatir dengan adanya jerawat. Imbangi dengan rajin berolahraga dan juga makan buah dan sayuran. Selain itu, penggunaan masker alami seperti tomat, lemon dan kentang akan membantu memberi hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

1. Menggunakan Pasta Gigi Berwarna Putih

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yang pertama adalah memilih pasta gigi yang berwarna putih. Gunakan pasta gigi yang berwarna putih polos tetapi bukan pasta gigi yang bergaris atau ada sedikit warna. Sebab, pasta gigi yang putih polos memiliki zat aktif yang efektif dalam mengeringkan jerawat seperti halnya baking soda atau peroksida dan lain sebagainya. sementara bagian garis berwarna pada pasta gigi ini mengandung zat yang bisa mengiritasi kulit kita.

2. Hindari Penggunaan Pasta Gigi yang Memutihkan Gigi

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Ketahui bahwa ada beberapa pasta gigi yang memutihkan gigi dengan adanya kandungan agen pemutih yang mana ini bisa menyebabkan kulit menjadi belang jika kita gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Orang dengan kulit cerah mungkin tidak seberapa besar terpengaruh jika menggunakan pasta gigi ini tetapi sangat disarankan untuk tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih jika ingin menghilangkan jerawat yang ada di wajah kita.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat Paling Ampuh

3. Hindari Pasta Gigi Gel

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Pasta gigi gel diketahui memiliki formula yang berbeda daripada yang berbentuk pasta. Kemungkinan juga kurang memiliki bahan aktif yang diperlukan untuk mengeringkan jerawat secara efektif. Anda bisa menghindari penggunaannya karena tidak bisa memberi dampak yang besar jika ingin menghilangkan jerawat di wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi sebaiknya memilih yang memang berbentuk pasta, bukan gel.

4. Pilih Pasta Gigi dengan Kandungan Flouride Rendah

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Flouride memang ditambahkan lebih dari 95% pasta gigi di Amerika Serikat yang mana bisa membantu menghilangkan plak dan juga mencegah penyakit gusi pada mulut kita. Tetapi, banyak orang yang juga sebenarnya mengalami alergi topikal ringan karena flouride dan hal ini bisa menyebabkan penyakit kulit seperti ruam jika bersinggungan langsung pada kulit. Temukan pasta gigi dengan kandungan flourida yang rendah untuk meminimalkan resiko iritasi kulit.

Baca juga : Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Vitamin E, Efektifkah?

5. Gunakan Pasta Gigi Organik

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Apabila anda ingin cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini berhasil dengan maksimal, pilih pasta gigi yang berasal dari organik. Pasta gigi ini bisa membantu anda lebih baik karena tidak memiliki kandungan pertumbuhan seperti pestisida atau bahan kimia lainnya. Sementara di sisi lain, pasta gigi organik ini juga bisa mengeringkan jerawat kita seperti menggunakan tea tree oil atau menggunakan soda kue. Temukan pasta gigi organik yang membuat anda menghilangkan jerawat dengan mudah.

Cara-cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini akan membantu anda untuk mengatasi jerawat yang membandel. Gunakan dengan cara yang benar apabila terdapat efek atau iritasi maka segera konsultasikan dengan dokter. Selain menggunakan pasta gigi, anda bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password