Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat Paling Ampuh

Ohayo.co.id – Masalah yang seringkali muncul pada wajah kita adalah jerawat. Penyebab dari wajah yang berjerawat memang bisa dari berbagai macam hal. Seperti tidak membersihkan makeup secara maksimal, tidur dengan polesan makeup yang menghambat regenerasi kulit hingga terkena debu dan polusi sehari-hari. Terutama bagi seorang wanita yang sedang dalam masa menstruasi, salah satu yang bisa ditengarahi adalah munculnya jerawat karena adanya ketidak seimbangan hormon. Cara menghilangkan jerawat dengan masker kentang tomat ini akan membuat wajah anda kembali bersih dan cerah seketika.

Masker kentang tomat ini memang merupakan perpaduan bahan alami yang akan membantu kulit mendapatkan hasil terbaik. Dengan cara yang benar, masker ini dirasa efektif dalam mengatasi jerawat yang membandel. Cara meraciknya pun tergolong mudah, seperti yang ada di bawah ini.

Cantik dengan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Kentang dan tomat dikenal sebagai bahan alami yang ampuh menghilangkan masalah jerawat di wajah kita. Sebab, dua bahan ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dan bisa merawat kulit wajah. Anti inflamasi pada kentang dan tomat juga akan membantu dalam mengurangi rasa gatal serta adanya peradangan. Sementara untuk vitamin A dan C yang ada pada tomat akan menutrisi kulit serta melawan dari dalam.

Ada kandungan asam pada tomat yang mana pori-pori kulit pada jerawat ini akan terbuka serta mempercepat adanya penyembuhan. Cara menghilangkan jerawat dengan masker kentang tomat ini harus dilakukan beberapa kali karena membutuhkan proses. Jika dibandingkan dengan obat-obatan yang beredar luas apalagi bebas dijual secara online dikhawatirkan ada kandungan yang akan berdampak buruk pada wajah kita. Maka dari itu, cara alami menggunakan dua bahan ini unggul karena lebih aman dan sehat.

Baca Juga : Fungal Acne, Masalah Kulit Wajah yang Sering Disangka Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Siapkan kentang dan tomat secukupnya. Parut dua bahan ini baik tomat ataupun kentang. Aduk rata hingga dua bahan ini tercampur sempurna. Jika sudah teraduk rata, anda bisa mengoleskannya pada wajah secara merata. Tunggu hingga kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara menghilangkan jerawat dengan masker kentang tomat ini dengan rutin serta dapatkan manfaatnya untuk ampuh mengatasi jerawat di wajah kita.

Selain cara tersebut, tomat dan kentang juga masih bisa dimanfaatkan agar masalah di wajah kita bisa teratasi. Misalnya terjadi flek hitam di wajah maka anda bisa menggunakan kentang sebagai bahan alami untuk menyembuhkannya. Caranya adalah iris kentang dengan ukuran tipis, letakkan potongannya di flek hitam pada wajah anda. Diamkan selama beberapa menit serta basuh wajah dengan air hangat hingga bersih.

Jika kentang tidak begitu anda sukai karena baunya, gunakan tomat sebagai bahan alami mengatasi flek hitam. Iris tipis tomat, gosokkan perlahan pada area flek hitam. Diamkan selama beberapa menit dan basuh menggunakan air hangat. Cara ini tak kalah sulit dari cara menghilangkan jerawat dengan masker kentang tomat. Karena cantik itu tak melulu menyiksa jika kita tahu bagaimana cara tepat dan mudah untuk mendapatkannya.

Baca Juga : Mencerahkan Kulit Hingga Mengusir Jerawat, Ini Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Selain menggunakan cara tersebut, jangan lupa untuk mengimbangi dengan gaya hidup sehat. Sebab, jerawat bisa muncul pada mereka yang tak rajin membersihkan wajah, mengkonsumsi makanan gorengan, pedas dan berminyak hingga karena paparan debu dan kotoran yang mudah menempel di wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan masker kentang tomat ini tidak membutuhkan waktu lama. Hanya saja tentu kita harus menggunakan cara alami ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal dan sempurna. Lakukan secara rutin setidaknya seminggu sekali agar hasil yang diberikan lebih maksimal.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password