Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Permasalahan kulit di wajah yang seringkali muncul adalah jerawat. Terutama bagi mereka yang tak menjaga kebersihan dan juga kesehatan wajah maka sudah pasti jerawat bisa muncul. Bahkan tak sedikit juga yang mengatakan bahwa jerawat yang muncul di wajah menjadi tanda masalah pada kesehatan tubuh kita. Terlepas dari itu semua, butuh cara menghilangkan jerawat batu yang mengganggu penampilan.

Jerawat batu adalah jerawat yang sulit sekali hilang, terkadang jika muncul ada rasa gatal atau sakit. Tidak hanya dari bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan, tetapi anda juga bisa mengimbanginya dengan banyak minum air putih, makan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan serta rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan kulit kita.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah

1. Uapi Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif - Ohayo.co.id

Salah satu cara menghilangkan jerawat batu di kulit wajah kita adalah dengan menguapi wajah. Gunakan air hangat atau uap dari air panas yang bisa membuka pori-pori wajah dimana kotoran dan sel kulit mati akan keluar. Cara ini memudahkan anda untuk mengatasi jerawat batu. Panaskan air sampai mendidih dan tempatkan pada baskom kemudian tunggu agar uap tidak terlalu panas. Jika dirasa sudah cukup, condongkan wajah menghadap baskom sekitar 30 cm selama 10 menit. Basuh wajah menggunakan handuk untuk mengeringkan.

2. Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif - Ohayo.co.id

Tumbuhan lidah buaya memang terkenal sebagai tumbuhan yang bagus untuk wajah kita. Termasuk sebagai cara menghilangkan jerawat batu karena adanya kandungan antioksidan, vitamin C, mineral dan juga vitamin E di dalam lidah buaya. Manfaatnya untuk mengusir jerawat batu dengan cara belah bagian tengah lidah buaya, kupas kulitnya dan ambil gel tersebut gunakan sebagai masker. Diamkan terlebih dahulu hingga kering selama 15 menit lalu rasakan sensasi dingin dan segar dari aloe vera.

Baca juga : Daftar Makanan Sehat yang Diklaim Bisa Bantu Kurangi Jerawat di Wajah

2. Kentang

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif - Ohayo.co.id

Tidak hanya digunakan untuk bahan makanan saja tetapi juga bisa kita manfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat batu. Kentang bisa anda gunakan sebagai masker dengan cara iris tipis dan tempelkan di daerah kulit terutama yang memiliki jerawat batu. Potong kecil-kecil haluskan dan blender untuk diratakan di wajah yang berjerawat. Kedua cara ini bisa anda pilih dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mendiamkan masker di wajah kita hingga kering. Basuh menggunakan air hangat dan lihat hasilnya.

3. Bawang Putih

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif - Ohayo.co.id

Cara menghilangkan jerawat batu berikutnya adalah menggunakan bawang putih. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan bawang putih di area yang berjerawat. Ha ini karena bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang bisa membunuh bakteri di dalam pori-pori kita. Ada dua cara yang bisa coba anda lakukan yaitu dengan menggosokkan bawang putih langsung di area berjerawat, kedua adalah dengan menghaluskan bawang dan gunakan sebagai masker.

Baca juga : 5 Pilihan Produk Nature Republic untuk Jerawat Paling Ampuh

5. Tea Tree Oil

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif - Ohayo.co.id

Minyak yang satu ini merupakan alternatif pengganti dari obat-obatan untuk menghilangkan jerawat batu. Penggunaan ini hanya untuk obat luar yang mana boleh digunakan pada permukaan kulit kita saja. Tidak boleh tertelan karena bisa menimbulkan efek samping. Caranya, oleskan dan teteskan minyak tersebut pada kulit yang berjerawat agar bisa membuka pori-pori yang tersumbat. Gunakan cotton bud untuk mengeringkan jerawat atau komedo yang mengganggu penampilan anda.

Beberapa cara menghilangkan jerawat batu di kulit ini bisa membantu anda mewujudkan penampilan yang menawan. Dengan cara yang dilakukan rutin tentu bisa memberi anda hasil yang maksimal. Gunakan bawang putih, tea tree oil, kentang hingga lidah buaya dengan cara pengolahan yang benar.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password