Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Paling Mudah Tanpa Harus Tersiksa Rasa Sakit

Ohayo.co.id – Memiliki bulu ketiak memang tidak masalah bagi seorang pria, namun bagaimana bagi seorang wanita? tentunya hal tersebut sangat mengganggu bukan? Selain mengurangi rasa percaya diri, namun hal tersebut juga membuat seorang wanita terkesan jorok dan tidak nyaman. Dengan adanya bulu ketiak pun terkadang bisa menyebabkan bau yang tidak sedap pula loh. Lantas bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak yang mudah dan tidak menyiksa? simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Paling Efektif

Sebagian orang terutama wanita memang tidak nyaman dengan adanya bulu ketiak. Sehingga memilih untuk menghilangkannya dengan melakukan berbagai cara, baik itu cara alami maupun secara medis. Padahal jika dilihat lagi, bulu ketiak mempunyai fungsi yang baik bagi tubuh seperti melindungi kulit ketiak dari bakteri dan racun yang berasal dari luar tubuh, melindungi dari zat-zat kimia dan juga dari gesekan yang bisa menyebabkan iritasi, serta melindungi payudara pula. Berikut adalah cara menghilangkan bulu ketiak yang mudah dan tidak menyiksa, antara lain :

1. Bubuk Kunyit

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Paling Mudah Tanpa Harus Tersiksa Rasa Sakit - Ohayo.co.id

Cara menghilangkan bulu ketiak yang pertama adalah dengan menggunakan campuran antara bubuk kunyit dan juga air mawar. Campurkan ¼ gelas bubuk kunyit dan juga 3 sendok makan air mawar hingga rata serta kental seperti pasta gigi. Setelah itu cuci ketiakmu dan keringkan dengan handuk bersih, aplikasikan campuran tersebut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, maka rendam handuk dalam air hangat dan basuh ketiak. Lakukan hal tersebut secara rutin agar bulu ketiak cepat menghilang.

2. Kapur Sirih

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Paling Mudah Tanpa Harus Tersiksa Rasa Sakit - Ohayo.co.id

Selain menggunakan bubuk kunyit, cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan kapur sirih. Kandungan zat-zatnya yang bersifat panas di kulit bisa berbahaya bagi ketiak yang sensitif, sehingga harus lebih berhati-hati. Campurkan satu sendok makan kapur sirih dan sedikit air perasan jeruk lemon hingga merata dan membentuk pasta. Setelah itu barulah oles ke ketiak yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 30 menit, kemudian basuh dengan air hangat hingga bersih.

Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Paling Ampuh dengan Bahan Alami

3. Pepaya

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Paling Mudah Tanpa Harus Tersiksa Rasa Sakit - Ohayo.co.id

Siapa sangka jika pepaya yang terkenal akan kesegaran dan kebaikannya untuk melancarkan pencernaan ini juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bulu ketiak. Caranya cukup mudah, yaitu siapkan pepaya muda, bubuk kunyit, minyak lavender dan juga gel lidah buaya. Campurkan semua bahan sampai rata dan oleskan pada ketiak selama 30 menit. Setelah itu, basuh ketiak dengan handuk yang telah direndam di air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini selama 3 kali dalam seminggu agar hasil maksimal.

4. Lemon, Gula dan Madu

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Paling Mudah Tanpa Harus Tersiksa Rasa Sakit - Ohayo.co.id

Cara menghilangkan bulu ketiak yang mudah dan tidak menyiksa yaitu dengan menggunakan campuran antara lemon, gula dan juga madu. Perpaduan ini dipercaya ampuh untuk merontokkan bulu ketiak, apalagi sifat pemutih yang ada di dalam lemon mampu mencerahkan ketiak secara alami pula. Caranya yaitu campurkan ketiga bahan tersebut hingga rata, oleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu barulah bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

Baca juga : Mencukur Bulu Ketiak? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

5. Laser

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Paling Mudah Tanpa Harus Tersiksa Rasa Sakit - Ohayo.co.id

Selain 4 cara alami diatas, ada juga cara menghilangkan bulu ketiak yang mudah dan aman lainnya yaitu dengan melakukan laser. Meskipun harganya cukup mahal, namun cara ini cukup worth to try untuk menghilangkan bulu ketiak dengan mematikan folikel yang ada pada bagian akar rambut agar nantinya tidak tumbuh lagi.

Itulah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak yang mudah dan juga tidak menyiksa. Mana yang jadi pilihan favoritmu untuk menghilangkan bulu ketiak? kini Anda akan semakin percaya diri dengan keadaan ketiak yang bersih dan juga cerah bukan?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password