Mengganggu Penampilan! Begini Cara Menghilangkan Bintik Putih di Kuku Paling Mudah

Mengganggu Penampilan! Begini Cara Menghilangkan Bintik Putih di Kuku Paling Mudah

Ohayo.co.id – Kecantiakn kita memang bisa ditunjang dari banyak hal. Bisa dari makeup, dari baju yang kita kenakan atau bahkan dari kebersihan kuku sekalipun. Berbicara kuku tangan kita, pernahkah anda menemukan bintik putih yang ada di jari jemari tepatnya di dalam kuku ? Apabila anda merasa terganggu karena bisa merusak penampilan, temukan cara menghilangkan bintik putih di kuku paling mudah dan cepat. Kuku bisa menjadi lebih bersih, sehat dan terawat.

Ada mitos yang seringkali kita dengar bahwa munculnya bintik kuku adalah pertanda bahwa orang lain sedang jatuh cinta kepada kita. Namun, dari segi medis tentu berbeda lagi. Bintik kuku bisa menjadi tanda dan alarm untuk kondisi kesehatan tubuh kita. Tidak muncul begitu saja tanpa peyebab. Bintik kuku bisa jadi adalah tanda bahwa tubuh kita kekurangan protein dan juga pernah terjadi cedera. Masih banyak penyebab lainnya jika dipandang dari sisi medis. Namun untuk mengatasinya, ikuti beberapa cara mudah berikut ini.

5 Cara Menghilangkan Bintik Putih di Kuku Paling Mudah

5 Cara Menghilangkan Bintik Putih di Kuku Paling Mudah - Ohayo.co.id

Agar tidak mengganggu penampilan, hilangkan bintik putih di kuku ini dengan mudah. Bisa dengan bantuan cat kuku atau cara lainnya. Ikuti beberapa langkahnya seperti berikut :

1. Tutupi dengan Cat Kuku

Salah satu cara mudah untuk menghilangkan bintik putih di kuku adalah dengan menggunakan cat kuku. Menggunakannya pada kuku kita bisa menutupi keberadaan bintik putih. Pastikan memilih cat kuku terbaik dan aman. Bisa pilih warna kesukaan yang akan membuat kuku tampil cantik. Hindari warna pastel atau warna-warna yang akan membuat bintik putih pada kuku semakin terlihat.

2. Mempertahankan Kelembapan

Cara menghilangkan bintik putih di kuku berikutnya adalah dengan mempertahankan kelembapannya. Caranya mudahnya yakni dengan memijat atau memoleskan kuku dengan vitamin E serta hand and body. Dengan begitu, langkah yang dilakukan rutin ini bisa menghilangkan bintik putih pada kuku kita.

Baca juga : Cara Agar Ujung Kuku Putih Seperti Susu

5 Cara Menghilangkan Bintik Putih di Kuku Paling Mudah - Ohayo.co.id

3. Membiarkan dalam Waktu Lama

Mengapa harus dibiarkan? Jika anda merasa tidak terlalu terganggu, maka bintik putih pada kuku ini bisa hilang dengan mudah ketika kuku terus tumbuh dan kita memotongnya. Maka dari itu perhatikan kebersihan kulit serta potong ketik sudah panjang agar bintik putih tersebut bisa hilang dan tak lagi mengganggu penampilan.

4. Mengonsumsi Makanan Tinggi Kalsium

Cara berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium. Hal ini dikarenakan bintik putih pada kuku jika dilihat dari segi medis memang menunjukkan bahwa tubuh kita kekurangan kalsium. Maka dari itu, konsumsilah makanan bergizi seperti biji-bijian, kacang almond hingga keju yang memiliki kadar kalsium cukup untuk kepentingan tubuh kita.

Baca juga : Inilah Cara Asyik Merawat Kuku di Rumah!

5 Cara Menghilangkan Bintik Putih di Kuku Paling Mudah - Ohayo.co.id

5. Makanan Kaya Vitamin C

Bintik putih di kuku kita juga bisa menandakan bahwa tubuh membutuhkan vitamin C yang cukup. Apabila anda merasa tubuh juga tidak segar, cobalah untuk mengonsumsi vitamin C dari makanan atau buah-buahan. Seperti buah lemon, jeruk dan buah lainnya. Hal ini tergolong efektif untuk menghilangkan bintik putih tersebut.

6. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Mineral

Tubuh yang kekurangan mineral juga bisa menjadi penyebab bintik putih pada kuku. Perbanyak makan dan mengonsumsi suplemen yang mengandung mineral. Misalnya saja kacang-kacangan serta sayur mayur yang bergizi untuk kelengkapan nutrisi tubuh kita.

Meski hanya berbentuk bintik putih saja namun keberadaannya cukup mengganggu kecantikan kuku kita. Bisa menjadi alarm tubuh bahwa kondisi kita membutuhkan istirahat cukup serta pemenuhan nutrisi yang patut diperhatikan. Ikuti cara menghilangkan bintik putih di kuku ini dengan tetap menjaga kebersihannya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password