9 Cara Menghilangkan Bercak Putih Di Wajah Secara Alami Dan Ampuh

9 Cara Menghilangkan Bercak Putih Di Wajah Secara Alami Dan Ampuh - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bukan hanya flek atau bercak hitam yang dapat mengganggu penampilan, bercak putih tentunya juga akan mengganggu penampilan dan membuat Anda kurang percaya diri. Biasanya bercak putih ini muncul karena beberapa kebiasaan yang salah dalam merawat kulit wajah, salah satunya adalah membasuh wajah tepat setelah terkena paparan sinar matahari. Lalu bagaimana cara menghilangkan bercak putih di wajah? berikut ulasan lengkapnya.

9 Cara Menghilangkan Bercak Putih Di Wajah Secara Alami

Bercak putih ini juga bisa muncul karena bakteri yang terdapat pada kulit wajah, jika bercak ini sudah terlanjur membekas pasti akan membuat Anda terganggu bukan? Maka cobalah beberapa cara menghilangkan bercak putih di wajah secara alami berikut ini.

1. Aloe vera

Bahan alami pertama yang dapat di gunakan sebagai cara menghilangkan bercak putih di wajah adalah Aloe vera. Selain dikenal bermanfaat untuk melembabkan kulit, Aloe vera juga dapat menghilangkan bercak di wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan bakteri.

2. Jahe

Bukan hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur dan campuran untuk di jadikan minuman penghangat tubuh, ternyata jahe juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bercak putih di wajah. Jahe bisa secara efektif untuk mengembalikan warna kulit yang timbul karena paparan sinar matahari langsung.

3. Tea tree oil

Bahan Alami yang satu ini memilki kandungan anti jamur yang dapat menghilangkan bercak putih di wajah. Kandungan anti jamur ini bekerja sebagai penghambat penyebaran bakteri yang menyebabkan bercak putih dan mencegahnya untuk timbul kembali.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif

4. Minyak kelapa

Cara menghilangkan bercak putih di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak yang sering kita temui ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan loh, yaitu memiliki kandungan yang dapat mengembalikan pigmentasi kulit. Sehingga akan membuat wajah Anda memilki warna kulit yang merata.

5. Vitamin E oil

Dalam vitamin E oil ini terdapat kandungan antioksidan yang sangat baik untuk memperbaiki kulit yang rusak karena bercak putih akibat paparan sinar matahari langsung. Selain itu vitamin E oil ini juga dapat melembabkan kulit sehingga warna pada kulit wajah akan merata.

6. Daun kemangi

Selain sebagai sayuran yang segar untuk di konsumsi, Anda juga dapat memanfaatkan sayur ini untuk membantu menghilangkan bercak putih di wajah. Caranya cukup dengan menumbuk sayuran ini hingga halus kemudian teteskan beberapa perasan lemon. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada permukaan kulit yang terdapat bercak putih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dalam 1 Hari Secara Alami

7. Pepaya

Buah pepaya memiliki tekstur yang lembut dan juga rasa yang manis. Bukan hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan buah ini untuk menghilangkan bercak pada wajah. Kandungan karoten yang ada pada buah pepaya dapat memulihkan melamin dan pigmen pada wajah. Sehingga wajah bisa terhindar dari bercak putih dan semakin sehat.

8. Madu

Cara menghilangkan bercak putih di wajah yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan madu. Bahan yang satu ini terkenal kaya akan antioksidan, dimana sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Cara memanfaatkan madu sebagai penghilang bercak pada wajah cukuplah mudah, yaitu Anda cukup mengoleskan madu sebagai masker di wajah secara teratur.

Baca juga : Cara Menghilangkan Milia di Wajah Paling Tepat dan Ampuh

9. Minum jus hijau

Jus hijau disini merupaka campuran dari jus seledri, daun kale, buah apel dan lemon. Daun seledri mengandung Prosalen yang sangat dianjurkan untuk wajah yang memiliki bercak putih. Anda dapat mengkonsumsi jus ini rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat tanpa bercak putih.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan bercak putih di wajah menggunakan beberapa bahan alami yang sangat mudah didapatkan. Segera coba dan rasakan manfaatnya, apakah bercak putih di wajah Anda dapat teratasi atau tidak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password