Cara Menggunakan WhatsApp Web Terbaru yang Mudah

Cara Menggunakan WhatsApp Web Terbaru yang Mudah

Ohayo.co.id – Menggunakan aplikasi chatting WhatsApp di smartphone mungkin saja sudah jadi hal yang biasa buat Anda. Sekarang ini Anda baru memulai untuk menggunakan layanan tersebut di PC, komputer, atau laptop. Hal tersebut pastinya bisa dilakukan dengan menggunakan browser atau aplikasi WhatsApp di PC. Dengan menggunakan WhatsApp di PC, pastinya ada berbagai kiat yang bisa buat Anda semakin nyaman dan mudah menggunakannya. Makanya pada artikel ini kami akan bagikan informasi tentang cara menggunakan WhatsApp Web yang bisa Anda coba. Silakan simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menggunakan WhatsApp Web Terbaru yang Mudah

Shortcut keyboard WhatsApp

Cara Menggunakan WhatsApp Web Terbaru yang Mudah

Untuk menggunakan WhatsApp Web pastinya Anda perlu pelajari beberapa shortcut. Dengan memanfaatkan ini, maka Anda akan bisa jalankan berbagai fitur dengan lebih cepat. Berikut beberapa shortcut keyboard di WhatsApp Web yang harus Anda tahu, diantaranya ctrl + N untuk memulai chat baru, ctrl + Shift + ] untuk chat berikutnya, ctrl + Shift + [ untuk chat sebelumnya, ctrl + E untuk arsip chatt, ctrl + Shift + M untuk mute chat, ctrl + Backspace untuk hapus chatt, ctrl + Shift + U untuk tandai belum dibaca, ctrl + Shift + N untuk buat grup baru, dan ctrl + P untuk buka status profil.

Baca juga : Trik Simpel Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal

Mengetik dan mencari emoji dengan keyboard

Cara Menggunakan WhatsApp Web Terbaru yang Mudah

Berkirim pesan tak akan lengkap tanpa menambahkan emoji, tetapi kadang kalanya akan cukup lama mencari emoji yang Anda inginkan. Terkadang walaupun Anda teliti, akan terlewat emoji yang diinginkan. Kabar baiknya, sekarang sudah ada cara yang lebih mudah dan cepat untuk cari emoji yang Anda inginkan. Dikotak percakapan, silakan ketikan saja “Shift + :” maka akan muncul lambang “:”, lalu ketikkan dua huruf pertama dari emoji yang ingin ditampilkan.

Menggunakan beberapa akun WhatsApp disatu PC

Cara Menggunakan WhatsApp Web Terbaru yang Mudah

Beberapa orang mungkin mempunyai dua smartphone dengan akun WhatsApp yang berbeda. Bisa pula orang mempunyai dua nomor berbeda dan memutuskan untuk jalankan dua aplikasi WhastApp disatu smartphone. Apapun itu, apabila Anda ingin jalankan dua akun WhatsApp disatu PC, ini akan sedikit ribet. Anda tak bisa buka dua tab WhatsApp pada satu browser dan sign-in secara terpisah. Solusinya, apabila Anda ingin melakukan log-in ke WhatsApp Web, dengan akun berbeda. Caranya mudahnya adalah Anda bisa buka satu tab pada mode biasa dan satu tab lagi di mode Incognito. Dengan cara tersebut maka Anda bisa menggunakan satu akun di tab biasa dan satunya lagi di mode Incognito.

Baca juga : Trik Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Membaca chatt tanpa centang biru

Cara Menggunakan WhatsApp Web Terbaru yang Mudah

Centang biru berguna untuk memberitahu apa pesan sudah terbaca. Fitur satu ini bisa dimatikan dengan sangat mudah di smartphone. Tetapi mematikan fitur tersebut tidak bisa dilakukan dengan mudah di WhastApp Web. Apabila Anda ingin membaca chatt tanpa centang biru di WhatsApp Web, maka yang harus Anda lakukan di sini adalah membuka chatt di WhatsApp Web terlebih dulu, lalu buka Notepad atau aplikasi lain, atur ukurannya agar Anda bisa melihat percakapan secara penuh, klik file Notepad dan biarkan kursor Anda di situ untuk mengelabui PC. Pesan nanti akan tercantum di Window hat pada bagian background yang tetap bisa Anda baca, tanpa harus mengubah warna centang.

Nah, itu tadi beberapa cara menggunakan WhatsApp Web terbaru yang mudah bisa kami informasikan. Oh iya, buat Anda yang kebetulan juga sedang mencari PC, komputer, atau laptop baru, sekarang AKULAKU sedang bagi-bagi promo menarik, lho! Yakni voucher belanja total sebesar Rp 700 ribu dengan syarat Anda pastinya harus melakukan pembayaran via cicilan di AKULAKU dan menggunakan kode “AIDIA 1”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password