Cara Mengetahui HP Disadap Paling Mudah dan Ampuh

Cara Mengetahui HP Disadap Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Perangkat elektronik seperti handphone memang tidak akan terlepas dari adanya tindak kejahatan. Misalnya saja seperti perbuatan menyadap HP seseorang. Diasadari atau tidak, setiap pemegang smartphone tentu memiliki potensi disadap oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Lantas bagaimana cara mengetahui HP disadap paling mudah dan ampuh?

Ada beberapa tanda bahwa HP kita disadap oleh orang lain. Tentu dikhawatirkan ada tindak kecurangan seperti pencurian data, menyebarkan informasi pribadi yang kita miliki dan menggunakan identitas kita untuk hal-hal yang merugikan. Maka dari itu pastikan keamanan handphone anda untuk menghindari adanya penyadapan dari orang lain.

Cara Mengetahui HP Disadap Paling Mudah

Cara Mengetahui HP Disadap Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Hp yang disadap tentu sangat merugikan kita mengingat orang lain yang menyadap ini bisa saja melakukan tindak kejahatan lainnya. Setidaknya ada 3 ciri yang menunjukkan hp kita sedang disadap oleh orang lain. Tiga metode ini memiliki fungsinya masing-masing yang bisa anda lakukan. Mulai dari menggunakan aplikasi dan lain sebagainya.

Cara mengetahui hp disadap yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi atau software tertentu. Anda bisa mengetahui apaka ada penyadapan yang terjadi atau tidak dengan melihat ciri-ciri yang tak lazim pada smartphone anda. Misalnya saja seperti beberapa tanda baterai yang mudah boros dan lebih boros daripada biasanya, kuota internet yang juga cepat habis, hp yang terasa panas dalam jangkau waktu lama padahal kita tidak menggunakannya secar berlebihan. Tanda-tanda ini bisa mengindikasikan adanya penyadapan pada smartphone anda. Orang lain yang menyadap Hp bisa menggunakan aplikasi atau software tertentu.

Baca juga : Wajib Coba! 5 Rekomendasi Aplikasi Sadap WA Terbaik di Android

Cara Mengetahui HP Disadap Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Cara berikutnya adalah dengan frekuensi telepon. Metode ini bisa kita gunakan untuk mengetahui apakah ada aktivitas penyadapan atau tidak. Cara mengetahui hp disadap paling mudah yakni menggunakan frekuensi telepon. Mereka yang seringkali menjadi korban penyadapan tidak menyadari jika orang lain sedang dalam posisi mendengarkan percakapan melalui panggilan telepon yang digunakannya di Hp. Cirinya adalah adanya suara atau bunyi aneh saat menerima panggilan.

Ciri berikutnya adalah adanya suara lawan bicara yang terus terdengar seperti ada di sebuh lorong. Apabila anda mengalami hal tersebut cukup sering maka bisa jadi penyadapan. Mereka juga seringkali mengalami salah sambung ketika ingin menelepon seseorang dan tersambung ke orang lain. Cara mengetahui hp disadap dengan mudah dan harus segera diatasi agar tidak merugikan anda sebagai pengguna telepon.

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Sadap HP Jarak Jauh Terbaik di Android

Cara Mengetahui HP Disadap Paling Mudah dan Ampuh - Ohayo.co.id

Berikutnya adalah cara mengetahui hp disadap menggunakan kode rahasia. Pernahkah anda menemukan ciri-ciri pada cara sebelumnya? Jika tidak bukan berarti hp kita sudah bebas sadap melainkan kita harus menggunakan cara lainnya. Cobalah cek menggunakan kode khusus yang bisa membantu anda mengetahui apakah ada penyadapan atau tidak. Ada beberapa kode khusus yang bisa diamnfaatkan untuk melakukan pengecekan.

Cobalah kode seperti *#21 atau ##002 yang akan membantu anda mengetahui apakah hp anda disadap atau tidak. Tak banyak orang tahu bahwa kode ini bisa sangat bermanfaat untuk membuat hp kita lebih aman dan bisa dipastikan tidak ada penyadapan pada hp kita. Dengan begitu, kita bisa tenang untuk berkomunikasi kepada orang lain. Anda bisa memberi tahu orang disekitar untuk melakukan hal serupa demi keamanan.

Beberapa cara mengetahui hp disadap ini bisa anda lakukan sekarang juga. Temukan aplikasi tepat untuk membantu menghilangkan penyadapan tersebut. Bisa juga dengan cara manual agar tak mengganggu aktivitas komunikasi anda dengan orang lain. Periksa keamanan telepon anda sekarang juga agar tak menjadi korban kejahatan dari orang tak bertanggung jawab.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password