Ubah Mood yang Berantakan Saat Puasa dengan Cara Menyenangkan Ini

Ubah Mood yang Berantakan Saat Puasa dengan Cara Menyenangkan Ini

Ohayo.co.id – Kondisi hati ketika berpuasa di bulan ramadan terkadang berubah-ubah. Apalagi pada awal puasa yang mana kita masih dalam tahap menyesuaikan diri. Seringkali merasa mudah tersinggung karena belum terbiasa dengan kondisi tidak makan dan minum sampai waktunya berbuka. Meskipun memang sudah menjadi kewajiban dan kita harus menjalaninya dengan ikhlas. Yuk lakukan cara mengembalikan mood yang berantakan saat puasa ini!

Menggunakan cara yang menyenangkan bisa seketika membantu kita meredam perasaan tidak menentu saat puasa. Supaya beribadah bisa ikhlas dan lancar, jadikan mood yang berantakan ini menjadi lebih baik. Supaya aktivitas juga tidak terhambat, berikut merupakan beberapa cara mengembalikan mood yang bisa anda lakukan. Atasi mood yang berantakan dengan mudah.

Cara Mengembalikan Mood yang Berantakan Saat Puasa

Cara Mengembalikan Mood yang Berantakan Saat Puasa

Banyak faktor yang menyebabkan mengapa kita jadi mudah marah atau sensitif. Mood yang juga kadang sedih atau ada perasaan resah haruslah dihilangkan. Agar puasa kita lancar, ada cara menyenangkan untuk mengatasinya. Dimulai dari diri sendiri yang berkeinginan untuk mengubah mood tersebut.

1. Pompa Energi dengan Meningkatkan Aktivitas

Cara mengembalikan mood yang berantakan saat puasa yang pertama adalah memompa energi dengan meningkatkan aktivitas. Dilakukan kapan saja, misalnya seperti ketika menerima telepon tidak hanya  duduk di tempat. Bisa dengan berdiri atau melakukan satu hal kecil. Jika ada tangga, cobalah menggunakannya daripada menggunakan elevator. Manfaatkan fasilitas yang ada untuk memperbaiki mood dengan berjalan kaki sekitar 10 menit di sela waktu kerja.

Cara Mengembalikan Mood yang Berantakan Saat Puasa

2. Berjalan di Ruang Terbuka

Berbahagialah jika di sekitar anda ada banyak sekali ruang terbuka. Manfaatkan untuk berjalan – jalan sejenak apabila memiliki waktu luang di waktu yang tepat juga. Misalnya pada pagi hari. Sebaiknya menghindari untuk mengurung diri di kamar karena cahaya alami di luar ruangan tentu ampuh dalam menstimulasi otak dan bisa menginkatkan mood kita.

Baca Juga : 3 Mood Booster Paling Ampuh untuk Sudahi Kegundahan dan Keresahanmu

3. Berkomunikasi

Cobalah berkomunikasi dengan teman lama misalnya saja melalui email, sms atau bahkan telepon. Bangun ikatan emosi denga orang lain dan rasakan kehangatan dalam hati anda. Sebab dengan menjalin komunikasi, kita bisa memperkuat emis dan juga memiliki persahabatan dengan orang lain. Cara mengembalikan mood yang berantakan saat puasa seperti ini sangat ampuh dan mudah untuk dilakukan. Bisa dimulai dengan menghubungi sahabat lama anda dan jadikan ia teman mengobrol yang menyenangkan.

Cara Mengembalikan Mood yang Berantakan Saat Puasa

4. Singkirkan Pekerjaan yang Menyebalkan

Berpuasa bukan berarti harus merasa lemas sepanjang hari. Lakukan aktivitas seperti biasa dan selesaikan pekerjaan pada waktunya. Mood yang berantakan bisa jadi karena pekerjaan yang menyebalkan, tetapi jika dikerjakan dengan baik, kita bisa mengatasinya. Cobalah untuk mengerjakan tugas atau beban pekerjaan yang ringan dan mudah terlebih dahulu. Barulah kerjakan beban yang berat.

Baca Juga : Terungkap! 3 Kunci Menjaga Mood Untuk Sukses Melewati Hari Berat di Kantor

5. Tunjukkan Kepada Diri Sendiri untuk Berbahagia

Banyak orang yang mengatakan bahwa dengan tersenyum semuanya bisa membaik. Cara mengembalikan mood yang berantakan saat puasa bisa dengan hanya tersenyum. Satu senyuman indah di bibir kita akan memperbaiki banyak perasaan campur aduk yang ada. tunjukkan pada diri sendiri bahwa kita bisa berbahagia dan mengatasi mood yang berantakan tersebut.

Cobalah beberapa cara mengembalikan mood yang berantakan saat puasa diatas agar lebih puasa lancar dan bahagia. Aktivitas tetap lancar dan perasaan tetaplah bisa terkontrol. Bahagia menjalani ibadah puasa dengan pekerjaan dan aktivitas harian seperti biasanya. Selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password