Cara Efektif Mengembalikan File yang Terhapus di PC atau Komputer

Ohayo.co.id – Pernah nggak sih Anda secara tidak sengaja menghapus file atau data – data di PC maupun komputer Anda? Apalagi jika file tersebut penting sekali, hemmm… pastinya langsung bikin panik, kan? Ada banyak sekali sebab kenapa file Anda bisa hilang atau pun terhapus, bisa dari tanpa sengaja terhapus, atau PC maupun komputer Anda memang lagi terkena virus. Namun sekarang Anda tak perlu khawatir lagi, sebab masih ada solusinya. Berikut kami informasikan kepada Anda tentang beberapa cara efektif mengembalikan file yang terhapus di PC atau komputer. Yuk, di simak langkahnya.

Cara Efektif Mengembalikan File yang Terhapus di PC atau Komputer

Cara Efektif Mengembalikan File yang Terhapus di PC atau Komputer

Cek folder recycle bin

Pada saat file di Windows Anda terhapus, sebetulnya data atau file tersebut masih ada di dalam folder recycle bin. Ini adalah folder bawaan yang terpasang di PC atau komputer Windows. Umumnya disebut sebagai tempat sampah sebab, folder tersebut berisikan kumpulan file yang sudah Anda buang, atau hapus. Mungkin saja Anda bisa sedikit bernafas lega apabila file yang sedang Anda cari masih ada di dalam recycle bin. Untuk mengembalikannya sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu klik kanan dan pilih restore. Otomatis file yang tadinya terhapus akan kembali seperti awal.

Menggunakan fitur restore previous versions

Tak perlu panik jika Anda masih tidak bisa temukan file yang terhapus di recycle bin. Anda bisa kok mengembalikan file yang tak sengaja terhapus tersebut dengan menggunakan fitur restore previous versions ini. Namun sebelum menggunakan fitur ini, silakan pastikan dulu restore point di PC atau komputer Anda sudah aktif.

Baca Juga : Trik Kendalikan Komputer Lewat HP yang Bisa Dicoba

Menggunakan software khusus bila diperlukan

Cara terakhir yang bisa dicoba untuk kembalikan file terhapus di PC atau komputer adalah dengan menggunakan software khusus. Ada banyak sekali software yang bisa Anda gunakan, mulai dari TeskDisk, Recuva, PhotoRec, dan lain – lain.

Itulah cara efektif mengembalikan file yang terhapus di PC atau komputer bisa kami informasikan. Buat Anda yang kebetulan sedang mencari PC atau komputer baru, di AKULAKU Anda bisa lho mendapatkan PC atau komputer dengan cicilan 0% tanpa kartu kredit. Tak sampai di situ saja, AKULAKU juga bagi-bagi voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah, khususnya buat Anda yang belanja online dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”. Yuk, dapatkan PC atau komputer idamanmu sekarang juga!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password