Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – “Iiih, dia kok bisa ya baru 3 bulan lalu melahirkan eh sekarang perut dan badannya sudah kurus lagi?”. Memang sangat takjub pada saat pertama kalinya melihat wanita yang baru melahirkan tetapi bentuk tubuhnya sudah kembali seperti sebelum mengandung. Dan tiap wanita pastinya menginginkan hal yang sama, tahu cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang efektif, cepat, dan pastinya aman. Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi menarik kepada Anda semuanya yang ingin memiliki perut dan tubuh kurus seperti saat sebelum mengandung. Penasaran? Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman

Tetap menyusui

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman - Ohayo.co.id

Siapa sangka jika kegiatan menyusui ini ternyata bisa membantu bakar kalori berlebih sekitar 500 kalori per harinya. Berat badan Anda yang menyusui mungkin saja akan lebih cepat turun, apabila dibandingkan dengan Anda yang memberikan susu formula pada bayinya. Selain itu, menyusui juga bisa memicu kontraksi yang bantu kecilkan rahim, sama seperti saat sedang melatih semua tubuh. Tetapi demikian, hal tersebut pastinya harus Anda imbangi dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Jangan pernah berharap perut yang langsing dan badan yang mengecil jika Anda sama sekali tidak pernah berolahraga, bahkan jika Anda tetap menyusui.

Olahraga

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman - Ohayo.co.id

Tak hanya jadi cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang paling aman, olahraga juag bisa bantu kencangkan perut dan bakar kalori berlebih di dalam tubuh. Baik itu hanya sekadar jalan kaki keliling rumah, mengikuti kelas yoga, senam kegel, dan lain-lain. Setidaknya, tunggu 6 minggu setelah melahirkan apabila Anda memang ingin memulai berolahraga. Pastikan Anda konsultasikan terlebih dulu dengan dokter atau bidan Anda untuk menentukan waktu dan jenis olahraga yang paling cocok.

Untuk Anda nih yang kebetulan juga sedang mencari peralatan olahraga untuk bantu kecilkan perut setelah melahirkan, kini Anda sudah bisa kok mendapatkannya dengan cicilan di AKULAKU. Ya, di AKULAKU kini sudah ada banyak sekali peralatan olahraga terbaik dan berkualitas yang bisa didapatkan dengan cicilan tanpa kartu kredit. Jangan lupa pakai kode “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja total senilai Rp 700.000,00.

Menjaga asupan makanan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman - Ohayo.co.id

Berat badan sehat setelah persalinan bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah, sayur, lemak tak jenuh rantai tunggal, biji – bijian, dan makanan tinggi serat yang lain yang menjadikan Anda merasa kenyang dalam waktu lebih lama. Tak hanya itu, jangan lupa pula untuk makan dengan porsi kecil tetapi sering dan hindari junk food maupun makanan instan atau cepat saji.

Menggendong anak

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman - Ohayo.co.id

Tak hanya bermanfaat sekali untuk menidurkan si kecil, menggendong juga memberikan manfaat bagi Anda sendiri. Ya, menggendong anak ibaratnya membawa beban sebesar 3.6 – 5.4 kg. Apabila ditambah dengan gerakan seperti squatting, maka otot tubuh bagian bawah akan terbentuk serta metabolisme tubuh pun jadi meningkat. Anda bisa berolahraga dengan cara mengangkat si kecil ke udara, lalu menurunkannya kembali.

Konsumsi air putih

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Aman - Ohayo.co.id

Konsumsi air putih 8 gelas atau 2 liter per hari tak hanya bisa membuang racun di dalam tubuh, akan tetapi juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang. Ini pastinya akan membantu Anda untuk mendapatkan perut dan tubuh yang langsing kembali, seperti sebelum mengandung dulu.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang aman. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password