Cara Mengatasi Rambut Kasar Secara Alami dan Sederhana

Cara Alami dan Sederhana untuk Mengatasi Rambut Kasar

Ohayo.co.id – Kondisi rambut yang sehat akan membuat kita percaya diri tampil dimanapun. Meskipun seorang wanita berhijab, namun kesehatan dari rambut juga patut diperhatikan. Apalagi kondisi rambut kasar yang terkadang sangat mengganggu. Tak perlu bingung mencari cara mengatasinya. Gunakan bahan – bahan alami agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan terhindar dari efek berbahaya daripada menggunakan bahan kimia. Cara mengatasi rambut kasar secara alami dan sederhana dibawah ini akan membantu anda dalam merawat mahkota menjadi lebih sehat dan cantik.

Rambut yang dalam kondisi kasar bisa dikarenakan oleh terpapar sinar matahari. Tetapi gaya hidup yang juga tidak sehat bisa membuatnya demikian. Kali ini kembali dalam penggunaan bahan alami, rambut kasar bisa teratasi. Tanpa perlu ke salon dan mengeluarkan budget besar untuk perawatan, yuk manfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita. Wujudkan rambut cantik dan sehat terawat dengan mudah.

Cantik dan Aman Menggunakan Cara Mengatasi Rambut Kasar Secara Alami dan Sederhana

Beberapa produk perawatan rambut memang mengandung bahan alami. Namun jika penggunaannya sampai saat ini pun belum membuahkan hasil, maka tak ada salahnya beralih ke bahan alami. Selain bisa kita lakukan di rumah saja, kita bisa juga menghemat biaya untuk menjadikannya cantik kembali.

1. Gunakan Masker Rambut Madu

Cantik dan Aman Menggunakan Cara Mengatasi Rambut Kasar Secara Alami dan Sederhana

Salah satu cara mengatasi rambut kasar secara alami dan sederhana bisa dengan masker rambut madu. Bahan ini terkenal akan manfaatnya. Baik untuk kecantikan dan kesehatan, madu bisa membuat rambut menjadi kuat hingga akarnya. Kandungan yang dimiliki madu juga membuat rambut kering lebih mudah teratasi. Caranya, basahi rambut terlebih dahulu seperti keramas biasanya. Bilas hingga bersih dan oleskan madu ke seluruh bagian rambut. Pastikan merata. Diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.

2. Gunakan Masker Lidah Buaya

Cantik dan Aman Menggunakan Cara Mengatasi Rambut Kasar Secara Alami dan Sederhana

Lidah buaya merupakan bahan alami dan paling ampuh dalam mengatasi masalah rambut. Menjadi salah satu cara aman dan sederhana mengatasi rambut kering. Dikenal sejak lama sebagai bahan alami yang berkhasiat untuk perawatan rambut. Mampu dalam mengatasi rambut kering dan kasar karena kandungan gel lidah buaya memang menutrisi rambut. Cara menggunakannya, ambil lidah buaya secukupnya dan ambil gel dengan mengupas kulit daun. Simpanlah di wadah dan oleskan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Sertai dengan pijatan perlahan dan biarkan kurang lebih 30 menit. Waktu ini akan membuat gel lebih meresap. Jika dirasa cukup, bilas rambut hingga bersih.

3. Gunakan Masker Rambut Alpukat

Cantik dan Aman Menggunakan Cara Mengatasi Rambut Kasar Secara Alami dan Sederhana

Cara mengatasi rambut kasar secara alami dan sederhana berikutnya menggunakan masker rambut alpukat. Kandungan alami yang ada di dalamnya bisa membuat rambut lebih lembab dan terbebas dari kering atau kasar. Bahkan untuk rambut yang mengalami kerontokan juga bisa memanfaatkan alpukat sebagai masker alami untuk menutrisinya. Caranya sangat mudah dengan menghaluskan daging buah dan campur dengan air. Jika adonan masker sudah siap, oleskan ke rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit agar meresap setelahnya bisa dibilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Ada banyak cara mengatasi rambut kasar secara alami dan sederhana. Beberapa diantaranya bisa dilakukan sesuai ulasan yang sudah dijelaskan diatas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa menggunakannya secara rutin. Penggunaan bahan alami membutuhkan waktu agar bisa terlihat hasil yang baik. Jika kita bisa memanfaatkan bahan alami mengapa memilih cara yang beresiko?

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password