Cara Mengatasi Pori Tersumbat Secara Alami yang Aman

Ohayo.co.id – Masalah pada wajah memang merupakan hal yang sangat mengganggu. Salah satunya yaitu masalah penyumbatan pori. Pori-pori wajah yang tersumbat mungkin bukan merupakan hal yang sangat besar, namun efek yang ditimbulkan dari penyumbatan pori ini bisa berdampak pada masalah kulit yang fatal.

Karena hal itulah, untuk mencegah masalah yang lebih besar, maka penyumbatan pori ini harus segera di atasi dengan bijak. Mengapa dengan bijak? Karena jika Anda mengatasinya dengan tidak aman maka itu juga bisa memperparah kondisi ini. Entah apapun penyebabnya Anda harus tetap mengatasi masalah pori tersumbat tersebut. Berikut cara mengatasi pori tersumbat secara alami yang aman.

Cara Mengatasi Pori Tersumbat Secara Alami yang Aman

Cara Mengatasi Pori Tersumbat Secara Alami yang Aman

Jika Anda mengalami pori tersumbat maka Anda bisa mencoba beberapa trik mengatasi pori tersumbat di bawah ini.

1. Menggunakan minyak biji anggur

Cara mengatasi pori tersumbat yang pertama yaitu dengan menggunakan produk skincare yang mengandung minyak biji anggur. Minyak biji anggur telah teruji berkhasiat sebagai anti penuaan, serta untuk mencegah dan mengobati jerawat karena kandungan vitamin E dan asam linoleat yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, minyak biji anggur juga berkhasiat untuk membuka dan membersihkan pori-pori. Jadi pada trik mengatasi pori tersumbat, Anda dianjurkan untuk menggunakan skincare yang mengandung minyak biji anggur di dalamnya.

2. Melakukan penguapan wajah

Cara mengatasi pori tersumbat yang kedua yaitu dengan melakukan penguapan pada wajah. Penguapan pada wajah bisa membuka pori- pori karena suhu hangat yang di hasilkan dari penguapan ini. caranya sangatlah mudah, yaitu dengan menyiapkan satu mangkuk air mendidih dan lakukan penguapan pada wajah. Jangan terlalu berada di atasnya, lakukan di samping air mendidih tersebut agar tidak terlalu panas. Anda juga bisa menambahkan essensial oil di dalamnya.

Dengan melakukan penguapan wajah maka pori-pori akan terbuka, dan setelah pori terbuka aplikasikan toner untuk membersihkan dan membunuh bakteri pada pori-pori. Setelah itu lanjutkan dengan pengaplikasian pelembab wajah.

Baca juga : Ini Lho Bahan Skin Care yang Menyumbat Pori dan Menyebabkan Komedo

Cara Mengatasi Pori Tersumbat Secara Alami yang Aman

3. Gunakan skincare sesuai jenis kulit

Selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih serta menggunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Anda harus memahami benar jenis dan kebutuhan kulit wajah Anda agar penggunaan skincare bisa memberikan hasil maksimal dalam merawat kulit.

4. Penggunaan peterseli

Penggunaan petersei juga merupakan salah satu dari cara mengatasi pori tersumbat yang bisa Anda coba. Peterseli merupakan zat astringen alami yang berfungsi menarik racun dan kotoran yang tersumbat pada kulit.

Caranya yaitu dengan memasukkan peterseli ini ke dalam mangkuk yang berisikan air mendidih. Diamkan selama beberapa saat agar meresap dengan sempurna lalu angkat dan dinginkan. Setelah itu gunakan lap dan celupkan pada air tersebut lalu usapkan ke seluruh bagian wajah. Dengan begitu kulit akan terasa bersih, minyak hilang dan kotoran pada pori juga hilang sehingga tidak akan tersumbat lagi.

Baca juga : Perawatan Wajah Alami untuk Merapatkan Pori-Pori Besar

Cara Mengatasi Pori Tersumbat Secara Alami yang Aman

5. Lakukan exfloating

Exfloating merupakan proses pengangkatan kotoran serta sel kulit mati yang ada pada wajah. Proses exfloating ini dibantu menggunakan sikat lembut, pembersih wajah, serta masker pelembab.

Kombinasi dari ketiganya dipercaya dapat membersihkan pori dan mengatasi pori tersumbat dengan ampuh sehingga kulit akan tampak bersih.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi pori tersumbat paling ampuh dan aman bisa Anda terapkan sendiri di rumah. Lakukan langkah-langkahnya dengan benar dan dapatkan kulit yang cantik dan mulus, bebas dari berbagai masalah kulit.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password