Hair Dryer Bisa Atasi Body Mobil Penyok, Percaya?

Cara Mengatasi Mobil Penyok dengan Hair Dryer - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mimpi buruk para pengendara mobil adalah ketika mobil kesayangan menabrak atau menghantam benda tertentu dan membuat body mobil penyok. Jika harus pergi ketok magic, tentu akan cukup menguras kantong. Nah, ternyata Anda juga bisa melakukan ketok magic sendiri, lho! Anda bisa memperbaikinya sendiri di rumah dengan alat yang ada di rumah Anda. Coba simak cara mengatasi mobil penyok berikut ini.

Cara Mengatasi Mobil Penyok dengan Hair Dryer

Cara Mengatasi Mobil Penyok dengan Hair Dryer

Siapkan mobil penyok, hair dryer, dan compressed air. Pertama, panaskan bagian body mobil yang penyok dengan hair dryer. Jika penyok tidak terlalu parah cukup panaskan 2-5 menit saja. Setelah panas, segera semburkan udara dari compressor secara merata pada bagian yang penyok. Lalu amati apa yang terjadi. Perubahan ini terjadi karena perubahan suhu dari panas menjadi dingin yang mengakibatkan daya dorong mobil. Sehingga body yang awalnya penyok bisa kembali menjadi seperti semula. Tapi ini hanya untuk penyok skala kecil, ya!

Mudah bukan? Jadi Anda tidak perlu khawatir dan bingung apa yang harus Anda lakukan saat body mobil Anda penyok karena menabrak benda tertentu. Apalagi mobil Anda memiliki desain eksterior yang mewah seperti All New Fortuner. Pada varian tipe SRZ dan VRZ, lampu utama mobil telah menggunakan lampu LED Bi-Beam (artinya lampu dekat dan lampu jauh telah menggunakan LED dengan menggunakan satu proyektor lampu), serta dilengkapi dengan lampu LED untuk Daytime Running Lamp.

Cara Mengatasi Mobil Penyok dengan Hair Dryer - Ohayo.co.id 1

Lubang pendingin udara yang dulunya ada di kap mesin Fortuner Diesel, yang sering disebut dengan intercooler, letaknya tidak lagi di kap mesin, tetapi telah dipindahkan ke bagian bumper bawah.  Tidak hanya perubahan desain melengkung keatas, dari samping juga terlihat adanya perubahan desain atap mobil. Masih dilihat dari samping, ada perubahan desain velg khusus untuk tipe Fortuner SRZ dan Fortuner tipe VRZ, velg telah menggunakan ukuran 18 inchi dengan variasi 2 warna, crome dan hitam. Sedangkan untuk velg Toyota Fortuner tipe G, baik dengan transmisi manual dan otomatis, menggunakan velg Alloy ukuran velg 17 inchi berwarna abu gelap.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password