Cara Mengatasi Mata Iritasi Karena Penggunaan Softlens

Cara Mengatasi Mata Iritasi

Ohayo.co.id – Pastinya Anda sudah sangat tahu betul jika saat ini keberadaan softlens bagi wanita sudah jadi kebutuhan wajib ada untuk menunjang setiap penampilannya. Sebab dengan menggunakan softlens tersebut maka tampilan mata akan jadi lebih indah dan bahkan hal tersebut juga bisa menjadikan penampilan Anda tampak lebih sempurna lagi.

Sekarang ini lensa kontak memang tak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan saja, akan tetapi juga sebagai penunjang penampilan seseorang atau pun dapat meningkatkan estetika penggunanya supaya mereka bisa tampil lebih menarik dan percaya diri. Namun, sangat disayangkan sekali bagi Anda yang kurang berhati – hati atau pun mungkin saja kurang bersih, softlens bisa saja sebabkan iritasi atau bahkan bengkak pada mata. Bila Anda memang termasuk salah satu yang sering mengalaminya, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk atasi mata iritasi karena penggunaan lensa kontak.

Cara Mengatasi Mata Iritasi Karena Penggunaan Softlens

Cara Mengatasi Mata Iritasi ok

  • Segera hentikan terlebih dulu penggunaan softlens hingga mata Anda benar – benar sembuh. Penggunaan softlens pada saat mata Anda iritasi atau pun luka, maka bisa menimbulkan masalah yang cukup serius pada mata, seperti munculnya ulkus atau mata bernanah dan juga infeksi yang bisa menjalar pada seluruh kornea mata serta bisa berakibat kerusakan.
  • Apabila iritasi hanya berupa rasa gatal dan agak merah di mata akan tetapi belum terjadi pembengkakan atau pun peradangan, maka masih bisa diatasi dengan memberikan obat tetes mata khusus bagi pengguna softlens.
  • Akan tetapi bila dalam beberapa hari mata Anda masih bengkak, lebih baik segera hubungi dokter untuk mendapatkan perawatannya yang tepat.

Baca Juga : Cara Sehat Memakai dan Merawat Lensa Kontak

Ladies harus ingat ya, bahwa Anda tak boleh sembarangan dalam menggunakan obat apalagi untuk mata, sebab ini adalah organ yang sangat sensitif. Jadi, silahkan Anda perhatikan selalu kebersihan lensa kontak supaya tak sampai mengiritasi mata Anda. Selain itu, Anda juga harus mengetahui masa berlaku atau msa pakai softlens tersebut.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengatasi mata iritasi karena penggunaan softflens. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password