Komedo Membandel? Gunakan Cara Ini untuk Mengatasinya

Komedo Membandel? Gunakan Cara Ini untuk Mengatasinya

Ohayo.co.id – Salah satu hal yang seringkalli dikeluhkan oleh banyak orang masalah wajah adalah munculnya komedo. Berbagai macam cara sudah dilakukan untuk mengatasinya. Namun tidak sedikit yang lelah untuk membasmi komedo membandel. Padahal ada bahan – bahan alami yang bisa digunakan serta aman dalam jangka panjang. Ulasan kali ini akan memberi pilihan bahan apa saja yang bisa kita manfaatkan sebagai cara mengatasi komedo membandel.

Munculnya komedo bisa karena banyak faktor. Misalnya saja karena kotoran yang menyumbat pori. Seperti kebiasaan tidak mencuci wajah dan juga terkena paparan debu di jalanan. Ada beberapa pilihan cara mengatasi komedo membandel. Menggunakan bahan – bahan alami yang mudah ditemukan serta menghemat biaya. Semua cara mengatasinya tersebut bisa anda temukan dibawah ini.

Cara Mengatasi Komedo Membandel dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Komedo Membandel dengan Bahan Alami

Mengapa menggunakan bahan alami?  Tak lain karena faktor keamanan jika digunakan dalam jangka panjang. Bahan alami memberikan manfaat yang baik untuk wajah kita. Bukan hanya aman tetapi mengatasi komedo ini bisa dilakukan di rumah tanpa harus datang ke klinik kecantikan. Hemat biaya, bukan?

1. Pasta Gigi

Tahukah anda bahwa pasta gigi ternyata bisa dimanfaatkan sebagai cara mengatasi komedo membandel? Caranya cukup mudah. Dengan hanya menggosokkan pasta gigi di area wajah yang berkomedo. Lebih baik gunakan pasta gigi yang beraroma mint atau herbal. Biarkan hingga agak kering di wajah kemudian bilas dengan air dan lihat hasilnya. Lakukan beberapa kali jika memang komedo masih bertahan di area wajah kita.

Cara Mengatasi Komedo Membandel dengan Bahan Alami

2. Lemon

Sudah tidak asing lagi bahwa lemon menjadi buah pilihan untuk kecantikan. Lemon bisa dimanfaatkan untuk membasmi komedo membandel. Adanya kandungan vitamin C serta zat asam lainnya akan membersihkan komedo di wajah kita. Caranya cukup mudah. Cuci terlebih dahulu wajah dengan air hangat agar pori – pori terbuka. Usapkan lemon ke seluruh wajah. Biarkan selama 5 hingga 10 menit. Awalnya memang ada sensasi perih namun tahan sebentar dan bilas dengan air dingin. Agar lebih maksimal lakukan cara alami ini beberapa kali.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung dengan Bahan Alami

3. Putih Telur

Sekarang ini banyak diperjual belikan masker putih telur yang efektif untuk membasmi komedo membandel. Jika khawatir akan keamanannya, sebaiknya buatlah sendiri masker ini dengan mudah di rumah. Caranya pisahkan bagian putih dan kuning telur. Oleskan ke wajah yang memiliki komedo membandel. Diamkan selama 10 hingga 15 menit dan tunggu hingga kering. Bilas menggunakan air hangat dan lakukan cara ini beberapa kali untuk membasmi komedo membandel.

4. Kayu Manis

Tidak hanya untuk makanan saja, tetapi kayu manis bisa juga untuk mengatasi komedo yang membandel. Dengan 1 sendok bubuk kayu manis dicampurkan dalam wadah, aplikasikan ke wajah selama kurang lebih 15 menit. Bilas menggunakan air hangat. Bila perlu campurkan madu karena juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah.

Baca Juga : Hilangkan Komedo Di Wajah Dengan Produk Lokal Terbaik Ini Ladies!

Cara Mengatasi Komedo Membandel dengan Bahan Alami

5. Pepaya

Cara mengatasi komedo membandel berikutnya menggunakan pepaya. Buah yang bagus untuk pencernaan ini efektif mengatasi komedo dengan mudah dan cepat. Pilih buah pepaya yang matang dan kupas serta cuci kemudian haluskan. Oleskan pada wajah secara merata kemudian diamkan kurang lebih 30 menit. Bilas menggunakan air hangat agar hasil maksimal. Lakukan cara ini beberapa kali di setiap minggunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa cara mengatasi komedo membandel dengan bahan alami ini bisa menjadi cara tepat dan efektif. Bahan alami tidak akan membuat kita ketergantungan. Jusru kita bisa terhindar dari efek berbahaya lainnya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password