5 Cara Mengatasi Bruntusan di Dahi Sulit Hilang yang Ampuh

Ohayo.co.id – Pernah mengalami bruntusan di dahi? kondisi ini merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh sebagian wanita. Bruntusan ini merupakan bintik-bintil kecil di dahi, jika parah biasanya akan mengeluarkan nanah dan akan terasa sakit.

Penyebab dari bruntusan ini dapat disebabkan oleh tidak cocoknya dalam penggunaan skincare tertentu, biasanya akan dialami oleh wanita yang memiliki kulit sensitif. Tetapi saat ini kalian tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi bruntusan di dahi sulit hilang. Yuk intip ulasan mengenai cara mengatasi bruntusan di dahi sulit hilang yang ampuh.

5 Cara Ampuh Mengatasi Bruntusan di Dahi Sulit Hilang

1. Menggunakan masker spriluna

Cara mengatasi bruntusan di dahi sulit hilang yang pertama yaitu dengan menggunakan masker spriluna. Masker dengan berbahan dasar alami dari jenis ganggang laut ini sudah banyak dijual baik dalam kemasan bubuk maupun kemasan kapsul. Manfaat dari masker alami ini banyak untuk kesehatan kulit salah satunya untuk mengatasi bruntusan dan jerawat di dahi.

Caranya yaitu menyiapkan masker spirulan yang telah dicampur dengan air sebelumnya aduk hingga bertekstur pasta. Aplikasikan pada wajah dengan cara mengoleskan pada seluruh kulit wajah, tunggu hingga kering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Menggunakan masker oatmeal

Bahan alami lainnya yang dapat dijadikan masker alami dan dianggap sebagai cara mengatasi bruntusan di dahi sulit hilang yaitu oatmeal. Manfaat dari penggunaan masker ini untuk mengatasi bruntusan serta jerawat membandel yang tumbuh di wajah.

Caranya yaitu dengan menyiapkan 1 sdm oatmeal bubuk dan air hangat, campurkan kedua bahan yang ada hingga membentuk tekstur pasta, oleskan secara perlahan pada daerah bruntusan atau seluruh wajah, tunggu hingga meresap dan kering sempurna kurang lebih 30 menit, selanjutnya kalian dapat membilasnya dengan air hangat hingga bersih.

Baca juga : Cara Mudah Atasi Bruntusan di Bawah Mata yang Ganggu Banget

3. Menggunakan perasan jeruk lemon

Penggunaan perasaan jeruk lemon dapat dijadikan sebagai cara mengatasi bruntusan di dahi sulit hilang. Air jeruk lemon yang mengantung antibakteri telah terbukti khasiatnya untuk mengatasi masalah bruntusan, jerawat dan masalah lain akibat kulit sensitif.

Caranya dengan menyiapkan satu butir jeruk dan lemon, peras dan ambil air perasanannya, kemudian aplikasikan ke bagian wajah dengan menggunakan kapas secara menyeluruh, biasanya akan menimbulkan sedikit rasa perih. Selanjutnya tepuk-tepuk wajah secara perlahan hingga kering, jika sudah bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Menggunakan cuka apel

Cara mengatasi bruntusan di dahi sulit hilang yaitu dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel sangat baik digunakan pada wajah yang memiliki kulit sensitif seperti bruntusan. Cuka apel dengan kandungan astringen  dapat dijadikan sebagai toner yang membantu mengatasi kulit wajah bruntusan dan dapat menyeimbangkan pH kulit wajah.

Caranya dengan mencampurkan cuka apel dengan air, masukan pada botol spray dan kalian dapat menggunakannya dengan cara menyemprotkan langsung pada wajah atau dengan bantuan kapas.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi Secara Alami yang Paling Ampuh dan Aman

5. Menggunakan masker putih telur

Putih telur menjadi bahan alami ke lima yang dapat dijadikan masker atau cara mengatasi bruntusan di dahi sulit hilang. Masker putih dinilai ampuh dikarenakan kandungan enzim di dalamnya yang membantu membasmi bakteri penyebab bruntusan di dahi.

Manfaat lain dari masker ini yaitu dapat memutihkan kulit tentunya dengan pemakaian yang teratur. Caranya yaitu dengan menyiapkan telur yang kemudian ambil bagian putihnya saja, oleskan masker putih telur secara merata, tunggu hingga kering dan nutrisi teresap sempurna oleh kulit wajah, bilas hingga bersih sampai aroma amis telur hilang.

Itu tadi bahan-bahan alami yang dapat kalian gunakan sebagai cara mengatasi bruntusan di dahi sulit hilang. Bahan-bahan alami tersebut saat ini sangat mudah di dapat dengan harga terjangkau. Manfaat tersebut pastinya akan langsung kalian rasakan, asal dilakukan secara rutin setiap minggunya. Tertarik untuk mencobanya? semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password