Cara Mengatasi Bisul yang Membengkak dengan Mudah Menurut Dokter

Cara Mengatasi Bisul yang Membengkak dengan Mudah Menurut Dokter

Ohayo.co.id – Rasa nyeri karena bisul seringkali menjadi penghalang untuk beraktivitas. Bahkan tidak jarang bisul juga membuat badan menjadi meriang. Agar tidak semakin parah, segera cari cara mengatasi bisul yang membengkak dengan mudah menurut dokter. Karena penanganan secara medis akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Bisul merupakan penyakit infeksi kulit dan berawal dari yang namanya folikel rambut atau sering disebut kelenjar minyak. Bisul banyak ditemukan di bagian tubuh misalnya di leher, muka, ketiak bahkan bokong atau paha. Bisul memang menimbulkan rasa nyeri yang amat sangat sakit. Cari cara mengatasi bisul yang membengkak dengan mudah seerti dibawah ini.

Cara Mengatasi Bisul yang Membengkak dengan Mudah Menurut Dokter

Cara Mengobati Bisul

Kompres dengan Air Hangat

Cara mengatasi bisul yang membengkak dengan mudah pertama adalah dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Hal ini untuk meredakan sakit serta membantu nanah untuk segera keluar dan bisa diatasi. lakukan sebanyak 3 hingga 4 kali sehari, kompres bisul menggunakan air hangat atau bisa juga dengan merendam bisul ke dalam air hangat.

Incision and Drainage

Berikutnya merupakan penanganan medis yakni dengan incision and drainage. Cara ini dilakukan oleh dokter ketika bisul belum pecah. Dokter akan membantu mengeluarkan nanah dengan hati – hati. Untuk mencegah rasa sakit ada anestesi yang diberikan ketika proses pemecahan bisul untuk mengeluarkan nanah. Cara mengatasi bisul yang membengkak ini bisa membuat nyeri hilang seketika.

Baca Juga

Pemberian Antibiotik

Jika bisul sudah ditangani dengan benar oleh dokter, maka nantinya cara mengatasi bisul yang membengkak bisa dengan pemberian antibiotik. Hal ini berfungsi menghentikan infeksi serta mencegah kompilkasi atau infeksi lanjutan dari pecahnya bisul. Jika sudah ada antibiotik dari dokter pastikan untuk meminumnya hingga habis.

Ada banyak cara mengatasi bisul yang membengkak dengan mudah. Mulai dari cara yang bisa dilakukan di rumah hingga cara medis yang perlu penanganan dari dokter. Yang jelas hindari memencet bisul menggunakan tangan kosong. Jika tidak mengetahui caranya dengan benar, bisa jadi bisul akan semakin parah dan menimbulkan rasa nyeri yang lebih.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password